GrandMedia – Pokemon Go merupakan salah satu game yang sangat fenomenal bahkan sejak versi beta dirilis pada tahun 2016. Mungkin diantara teman-teman sudah banyak yang tahu bagaimana cara mengoperasikan Pokemon Go. Tips pokemon go sudah banyak tutorialnya baik di Youtube maupun di artikel yang bertebaran di Google. Namun, bagi anda yang baru download game nya mungkin akan kebingungan bagaimana cara bermainnya.

Berikut adalah Tips pokemon go, trik dan strategi untuk pemula:

  1. Cara mendapatkan Pikachu.
    Tips yang pertama adalah cara mendapatkan pikachu. Jadi pada awal membuka permainan ini di android, kita akan diminta memilih salah satu dari tiga Pokemon. Namun ketiga Pokemon tersebut jangan dulu ditangkap. Untuk mendapatkan Pikachu, cobalah berjalan meninggalkan tiga Pokemon tersebut sampai mereke muncul kembali di layar. Lakukan cara ini hingga menemukan Pikachu, biasanya di tempat kelima akan muncul Pikachu bersama tiga Pokemon tadi tadi. Barulah kamu bisa menangkap Pikachu yang sudah respawn.
  2. Cara mendapatkan Pokecoins.
    Pokecoins dapat didapatkan dengan berbagai macam cara, salah satu cara mendapatkan Pokecoins secara gratis adalah dengan memenangkan Gym Battle sebanyak-banyaknya. Sepuluh Pokecoints akan kamu dapatkan setiap memenangkan permainan Gym Battle. Kemudian setelah masuk level 5 kita bisa langsung masuk ke Gym Arena untuk mendaftar Gym. Ada 3 pilihan Gym yaitu kuning (instinct), merah (velor) dan biru (mystic). Silahkan pilih yang paling banyak peminatnya misalkan tim merah (velor). Baca Tips Pokemon Go lainnya di Trik Mudah Ganti Team Pokemon Go Menjadi Mystic Valor instinct.
  3. Cara tangkap Pokemon.
    Ketika kita menemukan Pokemon dan hendak menangkapnya, yang harus diperhatikan adalah lingkaran Pokemon. Saat kita menahan lingkaran tersebut maka akan semakin mengecil, kalau dirasa sudah pas tinggal langsung lempar saja kearah Pokemon. Semakin kecil lingkaran makan peluang untuk mendapatkan Pokemon semakin besar. Sebaliknya, apabila kita melempar Poke Ball saat lingkarannya masih besar, terkadang Pokemon dapat keluar sendiri alias lepas. Pastikan juga bahwa Poke Ball jatuh tepat didalam lingkaran tersebut. Exp Point yang akan didapatkan adalah +10 apabila Nice throw, +50 jika Great throw dan +100 jika Excelent throw. Cara ini merupakan tips Pokemon Go yang paling umum digunakan.
  4. Perbedaan warna lingkaran Pokemon.
    Dapat kita lihat saat akan menemukan Pokemon, tidak semua lingkaran tersebut berwarna hijau. Suatu saat akan menemukan Pokemon dengan lingkaran berwarna kuning ataupun merah. Kalau lingkaran tersebut berwarna hijau berarti Pokemon tersebut mudah untuk ditangkap. Spabila lingkarannya berwarna kuning berarti itu adalah Pokemon rare (langka). Sedangkan jika lingkarannya berwarna merah berarti Pokemon tersebut adalah Pokemon yang paling langka dan susah sekali menangkapnya. Lingkaran warna Pokemon tersebut tergantung Combat Point (CP), semakin besar CP-nya maka akan semakin susah Pokemon tersebut ditangkap.
  5. Cara menetaskan telur Pokemon.
    Untuk menetaskan telur Pokemon yang kita dapatkan dari Poe Stop, kita harus berjalan sejauh 5 KM atau 10 KM. Perjalanan ini dapat dilakukan dengan cara berjalan kaki, bersepeda, naik motor atau bahkan dengan cara naik mobil. Namun tetap harus berhati-hati dan lihat situasi. Namun perlu diperhatikan bahwa jalan kita diusahakan agar tidak terlalu cepat karena jarak tidak akan dihitung. Jarak ini tergantung jenis telurnya, 5 KM atau 10 KM. Untuk telur yang 5 KM berarti kita harus berjalan sejauh 5 KM baru telur itu akan menetas. Begitu pula telur yang 10 KM akan menetas setelahh kita berjalan sejauh 10 KM (dengan cara lambat apabila menggunakan kendaraan).
  6. Cara evolusi Pokemon (Evolve Pokemon).
    Pokemon dapat berubah menjadi lebih kuat apabila kita menaikan levelnya dengan evolusi. Cara meningkatkan level Pokemon ialah dengan cara mengupgradenya dengan catatan harus memiliki cukup banyak candy. Candy tersebut bisa kita dapatkan pada setiap kali menangkap Pokemon kemudian mentransfernya ke professor. Sebaiknya, bila kita memiliki Pokemon yang dirasa kurang bagus langsung transfer saja ke professor agar mendapatkan Candy-nya. Caranya adalah : pilih Pokemon => scroll ke bawah => pilih transfer. Dengan demikian berarti kita sudah mendapatkan satu candy yang bisa dikumpulkan untuk meng-evolve Pokemon lain yang sejenis. Misal kita memiliki Pokemon Pidgey, kita dapat langsung mentransfernya ke professor untuk mendapatkan Pokemon Pidgey yang lebih kuat. Kumpulkan Candy Pokemon Pidgey lagi agar berubah menjadi Pidgeoto yang lebih kuat lagi.
  7. Cara mendapatkan Pokemon paling mudah.
    Ada beberapa cara untuk mempemudah kita dalam mendapatkan Pokemon, salah satunya adalah menggunakan Incense. Incense akan menarik Pokemon-Pokemon ke tempat di mana kita berada dan bisa kita tangkap. Satu kali pasang Incense berdurasi 60 menit, cukup untuk mendapatkan sekitar 6 Pokemon. Selain Incense, bisa juga menggunakan Lure Module. Sama seperti Incence, Lure Module juga dapat menarik Pokemon namun dengan durasi 30 menit. Keuntungannya apabila kita menggunakan Lure ini adalah pemain yang berada disekitar kita juga akan mendapatkan manfaat yang sama.
  8. Cara naik level secara cepat.
    Tipsnya adalah apabila kita mendapatkan Lucky Egg. Simpan dulu Lucky Egg tersebut samapai kita memerlukannya, yaitu saat akan menetaskan telur ataupun saat telurnya hamper menetas. Jadi, usahakan kita memiliki telur yang banyak untuk ditetaskan. Lucky Egg itu berfungsi untuk menggandakan EXP. Jadi setiap kita berhasil menangkap Pokemon atau menetaskan telur, exp nya akan bertambah dua kali lipat jika memeiliki Lucky Egg. EXP terbesar adalah menetaskan telur kemudian di evolve.

Demikian tips Pokemon Go untuk pemula yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan membantu anda.
(GrandMedia)