GrandMedia – Mungkin sebagian orang terkadang mengabaikan kesehatan mental daripada kesehatan fisik,namun apabila diteliti kesehatan mental sangatlah penting untuk menunjang produktifitas dalam melakukan kerja. Jadi tidak heran jika beberapa orang mengalami stres, dan mereka akan lebih sulit untuk berkonsentrasi dalam pekerjaannya. Oleh karena itu, ketika bekerja pentingnya seseorang untuk menjaga emosi agar tetap bisa terkendali dan tetap merasa senang melakukan berbagai aktifitas pekerjaannya.

Tips Mudah Atasi Emosi Meluap Saat di Kantor

Untuk mengatasi emosi pada saat di kantor sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengenali terlebih dahulu emosi yang sering kamu rasakan. Nah berikut ini ada beberapa emosi yang bisa menyebabkan produktifitas kerja di kantor kamu menurun.

Frustasi

Frustasi ini kadang terjadi ketika rekan kerja kamu tidak dapat bekerja sama, padahal tuntutan dari atasan sudah membuat kamu pusing tujuh keliling. Dan belum lagi berbagai sifat atasan yang kadang membuat kamu merasa tertekan. Sebaiknya kamu bisa mencoba untuk tenang, menulis ulang hal yang dapat membuat kamu menjadi stres. Mencoba untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda akan membuat pikiran kamu menjadi  lebih tenang.

Cemas yang Berlebihan

Kecemasan memang wajar terjadi pada setiap orang, namun jangan sampai kecemasan tersebut membuat tubuh kamu menjadi tidak nyaman dan menghambat berbagai aktifitas kerja kamu. sebaiknya kamu harus bisa tetap fokus dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Ketika dalam keadaan kerja,kamu harus membuang rasa cemas kamu agar kinerja kamu tetap produktif. Menghawatirkan berbagai hal yang berlebihan justru akan membuat kamu menjadi terhambat.

Bingung

Mungkin kamu memiliki banyak pilihan dalam menanggapi berbagai emosi. Kamu bisa melakukannya dengan melakukan hal positif dan juga bisa dengan hal yang negatif. Nah yang perlu kamu lakukan adalah memilih pilihan yang positif. Sebaiknya hindari hal – hal yang dapat memancing emosi kamu dan kamu bisa menyiasatinya dengan diam.

Tidak Suka

Resiko yang terjadi ketika berinteraksi dengan orang banyak adalah terkadang kamu akan bertemu dengan beberapa orang yang menyebalkan dan tidak kamu sukai. Nah hal ini juga bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan dapat menimbulkan emosi. Seberapa besar kamu emosi yang sedang kamu rasakan, bersikaplah profesional dalam bekerja.

Kecewa

Nah pada saat kamu sudah bekerja semaksimal mungkin, dan bahkan sudah menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Dari pada kamu merasakan kesedihan dan kecewa, sebaiknya kamu bisa mencoba untuk mengevaluasi kembali hasil kinerja kamu yang sudah kamu kerjakan selama ini. belajarlah dari kesalahan diri sendiri dan jangan menyalahkan pihak lain.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan pada saat kamu mengatasi emosi diri kamu di kantor. Semoga bermanfaat.