GrandMedia – Tips Menghindari Kerontokan RambutMemiliki rambut yang sehat dan indah memang menjadi dambaan setiap wanita. Apalagi jika kamu memiliki tekstur rambut yang lebat, hal ini pastinya akan menambah poin tersendiri. Selain itu, kamu jangan lupa untuk melewatkan kebiasaan – kebiasaan kecil yang bisa kamu lakukan untuk menghindari berbagai masalah rambut rontok.

Pijat dengan Minyak Panas

Merawat kesehatan dan kecantikan rambut memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan salah satunya dengan memijat rambut sembari memulaskan minyak yang sudah dipanaskan diatas air. Cara ini memang ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Pasalnya kandungan dalam minyak akan membuat kulit kepala dan rambut kamu menjadi sehat. Belum lagi suhu minyak yang bisa membuka pori – pori kulit sehingga kulit dapat menyerap lebih banyak nutrisi.

Mengkonsumsi Jus Buah

Kurangnya asupan nutrisi juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi berbagai jenis jus buah segar dengan kandungan vitamin yang baik. Misalnya saja dengan mengkonsumsi jus jambu atau pun jus jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C.

Mencukupi Asupan Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa penting yang bisa menjaga kulit kepala dan rambut kamu tetap sehat. Dan bahkan antioksidan ini juga dapat mengurangi resiko ternjadinya rambut rontok. Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan diantaranya adalah buah jeruk, lemon, greean tea dan stroberi. Selain bisa kamu konsumsi secara langsung, kamu juga bisa menjadikannya sebagai masker rambut yang diaplikasikan sebelum keramas.

Membiasakan Meditasi

Faktor lain yang menjadi penyebab rambut rontok adalah stres. Kondisi ini akan membuat tubuh rentan akan munculnya berbagai masalah. Jadi tidak heran jika ketahanan kulit kepala dan rambut juga mengalami sebuah penurunan. Dan akibatnya beresiko pada munculnya ketombe dan mengalami kerontokan rambut menjadi sering. Nah untuk menghilangkan stres, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan meditasi yang dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Radiasi dari sinar matahari juga dapat menjadi faktor penyebab kerontokan rambut kamu. oleh karenanya, kamu bisa mengaplikasikan sun protector serum pada rambut kamu.

Menjaga Kebersihan Rambut

Hal ini memang menjadi salah satu cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Melakukan keramas setiap dua hari sekali bisa membuat kulit kepala  menjadi bersih dari berbagai kotoran dan bakteri yang dapat menyerap nutrisi. Rambut yang kotor akan rentan terkena masalah ketombe yang dapat memperparah masalah kerontokan rambut. Selain itu, membilas rambut sampai bersih agar tidak ada sisa shampo yang masih menempel pada kulit kepala.

Mengurai Rambut

Nah untuk kamu yang sering mengikat rambut terlalu erat juga bisa menjadi potensi yang dapat menimbulkan kerontokan rambut. Oleh karena itu, mulai dari sekarang tidak ada salahnya untuk mengurai rambut agar akar rambut kamu tetap kuat.