GrandMedia – Manusia memang setiap harinya mengeluarkan keringat ketika melakukan beberapa aktifitas, namun ada beberapa orang yang ternyata mudah untuk mengeluarkan keringat tanpa harus bersusah payah melakukan kegiatan seperti olahraga berat. Misalnya saja kulit yang terkena panas matahari saat siang hari, hal itu tentunya akan muncul butiran – butiran keringan pada kulit kamu. dan terkadang hal ini akan membaut kamu menjadi kurang percaya diri dan kerepotan mengatasinya.

Untuk kamu yang termasuk salah satu orang dengan ciri – ciri tersebut, kamu bisa menggunakan tips berikut ini untuk mengatasinya.

Tips Atasi Keringat Tubuh Berlebihan

Menggunakan Antiperspiran atau deodoran saat malam hari

Menggunakan deodoran biasanya akan dilakukan orang pada saat pagi atau siang hari ketika kamu akan melakukan berbagai aktifitas padat yang dapat memicu keluarnya keringat. Menggunakan deodoran juga dapat mengurangi bau badan dan bahkan pada saat kamu bangun pagi, karena deodoran tersebut sudah bekerja lebih baik ketika kulit kering saat malam hari. Menurut Dr. Debra Jaliman, yang merupakan seorang dermatologis dan kontributor WebMD mengemukakan bahwa komposisi alumunium yang ada dalam deodoran dapat menahan keluarnya bau badan pada kelenjar keringat dan mengurangi keringat sampai keesokan harinya.

Menghindari beberapa makanan berikut ini

Nah untuk yang tubuhnya sering mengeluarkan keringat, sebaiknya jangan mengkonsumsi bawang putih, dan beberapa sayuran yang daat menimbulkan bau bada seperti halnya brokoli, bunga kol, kubis dan masih banyak lagi lainnya makanan yang memiliki kandungan sulfur. Pasalnya kandungan sulfur yang terdapat dalam makanan – makanan tersebut akan dipecah dalam tubuh dan menyebabkan munculnya bau tidak sedap pada tubuh ketika tubuh mengeluarkan keringat.

Memilih baju dengan bahan yang nyaman

Baju memang memiliki berbagai macam jenis kain yang digunakan. Beberapa jenis kain baju tidak menyerap keringat dan justru akan cenderung lebih panas ketika digunakan, cobalah untuk memilih bahan kain yang adem dikenakan, dan nyaman  serta yang terpenting adalah baju tersebut mampu menyerap keringat tanpa harus menimbulkan bau yang tidak sedap seperti halnya kain katun atau kaos.

Memeriksakan diri ke dokter

Untuk kamu yang memiliki kondisi tubuh yang berkeringat yang terjadi hanya baru – baru ini yang tidak disebabkan oleh faktor cuaca, maka kamu perlu curiga dengan kondisi tubuh kamu adakah yang salah pada tubuh kamu. berbagai kondisi medis seperti gangguan tiroid mungkin bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya. Jadi kamu bisa mengkonsultasikan ke dokter.

Selain beberapa tips diatas, kamu juga dapat mencegah tubuh kamu yang mudah keringat tersebut dengan bekerja di tempat yang ber AC. Suhu dingin yang dikeluarkan dari AC tentunya akan dapat mencegah tubuh untuk mengeluarkan keringat ketika siang hari. Dan selain itu kamu juga bisa menyiasatinya dengan selalu membawa kipas tangan pada saat kamu pergi.