iphone terbaru

GrandMedia – Berbicara mengenai iPhone, gadget yang satu ini mempunyai perubahan yang sangat signifikan dalam waktu yang relatif singkat. Inovasi terus dilakukan untuk memudahkan segala kebutuhan masyarakat dunia. Dimulai dari multi-touch pertama yang merupakan debut dari App Store, kemudian siri, Touch ID, pengolahan 64-bit dan 3D Touch semuanya merupakan teknologi mutakhir.

Hanya saja yang sedikit mengecewakan adalah ketika terdengar kabar dari berbagai media yang memberitakan bahwa teknologi yang ada pada iPhone 7 tidak akan jauh berbeda dengan teknologi iPhone 6. Tapi kira-kira teknologi apa yang ada di iPhone jauh di masa depan nanti.

Dilansir dari situs techradar.com, menurut Dr Kevin Curran, Ulster University Reader seorang pakar Ilmu Komputer sekaligus pemimpin Ambient Intelegence Reserach Group, teknologi iPhone pada tahun 2020 benar-benar memberikan kemajuan teknologi yang canggih dan memudahkan kebutuhan bagi para penggunanya.

Bicara, tanpa sentuhan

Saat ini iPhone masih memiliki interface berbasis sentuhan. Ini akan menghabiskan sedikit waktu untuk menggunakannya. Sobat GM bisa membuka iPhone hanya dengan suara, sidik jari atau wajah. Sampai saat ini teknologi Siri masih terus diperbaiki dan terus dikembangkan untuk pengenalan suara. Pada perkembangannya Sobat GM akan lebih banyak berbicara untuk mengoprasikan gadget dibandingkan dengan menyentuh layar. Pengenalan suara yang ada pada teknologi Siri akan menangani sebagian besar tindakan-tindakan Sobat GM. Seperti mengatur acara, memesan tiket, berbelanja online dan lain-lain.

Layar Fleksibel & Pengendali Super

Tahun 2020 iPhone masih dikenali sebagai ponsel cerdas. Meskipun ponsel ini nantinya telihat transparan, fleksibel serta dapat dilipat seperti kertas gambar dan sangat canggih. Tapi tetap saja iPhone adalah smartphone. Untuk mewujudkan hal tersebut tidak membutuhKecanggihan iPhone di tahun 2020kan waktu yang lama. Seperti yang dikatakan oleh Dr Curran, bahwa bahan seperti graphene dapat merevolusi desain dengan kekuatan yang luar biasa. Beratnya akan terasa sangat ringan dan langsing. Selain itu ponsel ini akan terlihat sangat tipis, trasparan seperti Corning Willow.

Salah satu teknologi iPhone sekarang adalah LCD transflective yang mempu memantulkan cahaya. Dengan teknologi ini pengguna dapat membaca teks atau melihat objek di bawah sinar matahari secara langsung. Sebetulnya bukan hanya iPhone saja yang menggunakan teknologi tersebut, Sony Smartwatch 3 juga menggunakan teknologi LCD Transflective, tetapi masih ada kekurangan pada tampilan transflective yaitu tingkat kecerahan yang tampak kurang baik dan kualitas kontras yang rendah.

Apple sendiri telah menemukan cara untuk menambahkan lapisan reflektif agar menjadi lebih baik. Hal ini yang membuat iPhone mempunyai kualitas yang luar biasa. iPhone tidak perlu backlit saat di siang hari dan hanya menggunakan sebagian kecil energi.

Dalam urusan layar, iPhone mempunyai integrasi yang sangat baik dengan produk-produk Apple lainnya seperti Apple Watch dan  CarPlay.  iPhone bisa menjadi pengendali utama dari sistem yang lain.

Pada tahun 2020 mendatang, iPhone bisa melakukan lebih banyak hal selain Apple Watch dan CarPlay. Sobat GM bisa mengawasi rumah, tempat kerja,  melalui teknologi HomeKit, serta dapat menghubungkan ke Sensor Mobil dan beberapa peralatan rumah tangga untuk dikendalikan melalui iPhone.

Mesin Berkekuatan Super

 chip Super iPhone tahun 2020iPhone 6S memiliki kekuatan 1.84Ghz, 64-bit, fitur chip A9, dengan media penyimpanan sebesar 2GB DDR4 RAM dan 16 untuk 128 GB. Atas dasar itu menurut asumsi fisika Hukum Moore, pada tahun 2020 iPhone harus melakukan upgrade mesin pacu sekitar 4GHz per core dengan media penyimpanan sebesar 256GB dan RAM 4GB.

Pada tahun 2020 iPhone akan lebih kuat dan lebih canggih tiga kali lipat dari semua PC dan Mac yang ada pada saat ini.

Baterai Hidup Sepanjang Hari

Setiap tahunnya iPhone mengupgrade kapasitas baterai sebesar 6%. Jika sekarang tahun 2016, di tahun 2020 mendatang iPhone akan mengupgrade kapasitas baterai sekitar 25%. Ini akan menjadi pekerjaan yang cukup sulit karena konsumsi daya yang diperlukan teknologi yang ada pada iPhone pada tahun 2020 juga membutuhkan kebutuhan daya yang lumayan besar.

Tapi Apple saat ini telah menemukan teknologi daya terbaru berbahan bakar hidrogen untuk menangkap energi matahari atau lithium-ion dengan menggunakan micro baterai. Ini akan lebih cepat di bindingkan dengan pengisian nirkabel dan lain-lain.

Pada perkembangannya iPhone terus mendalami lagi riset tentang baterai lithium- sulfur dan magnesium-ion untuk diterapkan pada iPhone di tahun 2020 nanti. Kemungkinan terbesarnya adalah dengan menempatkan sel surya yang transparan di depan layar.

Kamera Menakjubkan

Kamera Multi Sensor akan menjadi standar kamera iPhone di tahun 2020. iPhone 7 plus sendiri mendapatkan lensa tambahan dengan megnhabiskan biaya sekitar $ 20.000.00 untuk memperoleh Komputasi Imaging yang melebihi kualitas DSLR. Kamera canggih ini bukan hanya berfokus pada hasil jepretan gambar saja. Teknologi Linx memfokuskan kembali ke teknologi kamera Lytro yang dapat melakukan hal-hal menakjubkan seperti menghapus latar belakang video secara real time. Tidak sampai disitu, kamera tersebut dapat mengukur ruang tiga dimensi secara akurat, mendeteksi panas atau peralatah overheating dan dapat melihat objek dalam kegelapan total serta memberikan pengenalan wajah yang sangat akurat.

Konektivitas

Jaringan 5G di prediksi akan cukup luas pada tahun 2020 nanti. Teknologi 5G ini memberikan kombinasi kecepatan yang sangat tinggi, kapasitas tinggi dan latency yang sangat rendah.

Mark Zuckerberg pendiri sosial media raksasa facebook menganggap bahwa Next Generation Hotspot (NGH) dan Wi-Fi Passpoint akan memungkinkan pengguna menjelajah jaringan Wi-Fi super cepat tanpa harus masuk ke setiap jaringan baru untuk bergabung. NGH Wi-Fi sudah memiliki dukungan lebih dari 30 operator jaringan telepon di seluruh negara.