GrandMedia – Memilih asupan sumber makanan untuk  buah hati memang penting untuk dilakukan bunda. Tidak hanya sekedar mementingkan rasanya saja untuk meningkatkan nafsu makan si kecil,  kandungan nutrisi yang ada dalam makanan tersebut juga perlu bunda pertimbangkan kembali. Dengan berbagai asupan makanan yang tepat dapat membantu si kecil untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya. Nah perlu bunda ketahui,sumber makanan yang baik dan penting untuk si kecil adalah makanan yang mengandung serat.

Sumber Makanan Serat yang Baik Untuk Buah Hati

Serat memang menjadi sumber makanan yang memiliki berbagai banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, antara lain dapat melancarkan pencernaan dan membantu metabolisme dalam tubuh. Nah berikut ini ada beberapa sumber serat penting yang baik untuk kesehatan si kecil.

Rasberry

Rasberry merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dibandingkan dengan berbagai macam buah lainnya. Selain itu, rasberry ini tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi ini juga dipercaya mampu mengurangi resiko kanker pada tubuh si kecil.

Alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu buah dengan kandungan serat dalam alpukat yang sangat baik untuk kesehatan si kecil. Selain itu, buah alpukat ini tidak hanya tinggi kandungan seratnya saja, lebih dari  itu buah alpukat ini juga merupakan sala satu buah sumber kalium, folat dan vitamin E, dan lemak tidak jenuh yang baik untuk kesehatan si kecil.

Kacang

Tidak hanya memiliki kandungan serat yang tinggi saja,kacang juga merupakan salah satu makanan sumber yang baik dari magnesium,  seng, kalium dan besi. Mengkonsumsi kacang – kacangan secara langsung maupun dengan menambahkannya pada salad juga tidak akan mengurangi manfaat baiknya.

Kacang Hijau

Dalam satu mangkuk kacang hijau memiliki kandungan serat sebear 4 gram dan 67 kalori. Selain memiliki rasa yang enak dan manis, kacang hijau ini juga merupakan makanan sumber berat yang baik untuk anak  – anak. Selain itu, kacang hijau ini juga memiliki kandungan vitamin A, B, C, dan K serta zat besi yang baik untuk kesehatan si kecil.

Oatmeal

Oatmeal menjadi salah satu sumber makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh si kecil. Hanya cukup dengan mengkonsumsi oatmeal satu mangkuk dapat membantu tubuh si kecil  memenuhi kebutuhan serat harian si kecil.

Nah itulah berbagai macam sumber makanan dengan kandungan serat yang tinggi yang juga penting untuk kesehatan tubuh si kecil. Bunda tentunya akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk si kecil, agar tubuh mereka tetap sehat dan kuat dan yang terpenting adalah terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam si kecil. Semoga bermanfaat.