Perawatan yang Perlu Dilakukan Untuk Rambut Panjang

GrandMedia – Kalau berbicara mengenai tren rambut, memang model rambut pendek masih cukup tren sampai sekarang. Namun kebanyakan wanita Indonesia masih menginginkan memiliki rambut panjang yang indah. Dan ternyata memanjangkan rambut sebenarnya tidak sulit seperti yang dibayangkan. Dengan melakukan cara yang tepat, kamu tentunya masih bisa mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Nah berikut ini ada beberapa tips untuk membuat rambut panjang dan indah.

Rutin Memotong Rambut

Hanya perlu dengan rutin melakukan potong rambut ternyata dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai kerusakan rambut. Kamu yang ingin memiliki rambut panjang, dapat memotong rambut dengan hanya merapikan ujungnya setiap 6-8 minggu sekali.

Perhatikan Cara Membersihkan Rambut

Ternyata membersihkan rambut tidak asal membersihkan saja. Untuk membersihkannya kamu tidak hanya fokus pada ujung rambut saja, namun juga perlu memperhatikan bagian kulit kepala yang biasanya menjadi pusat bertumpuknya minyak dan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Nah pada saat menggosoknya, kamu hanya cukup dengan melakukan pijatan lembut agar kulit kepala tidak terjadi iritasi. Dan yang terpenting gunakan produk yang mampu membersihkan kulit kepala dengan baik.

Memberi Cukup Nurisi Pada Ujung Rambut

Jadi kamu juga bisa memberikan cukup nutrisi pada setiap helai rambut kamu khususnya pada ujung rambut. Kamu bisa memfokuskan kondisioner mulai dari bagian tengah sampai ujung rambut dengan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Hindari Menggunakan Hair Styling Secara Berlebihan

Model rambut panjang memang lebih rentan akan kerusakan apalagi jika kamu sering menggunaka hair styling dengan suhu panas dan penggunaan yang berlebihan. Untuk tipsnya kamu bisa memilih produk styling yang mudah diatur tingkat suhu panasnya, dan juga menggunakan heat protectant sebelum menggunakan hair styling.

Memilih Sisir yang Tepat

Rajin menyisir rambut kamu yang panjang merupakan kegiatan sehari – hari untuk rambut panjang kamu. selain menyisir rambut kamu, ternyata sisir juga dapat sekaligus memiliki fungsi sebagai penyikat kulit kepala yang membuat peredaran darah dalam kulit kepala menjadi  lebih lancar dan dapat menstimulasi pertumbuhan rambut kamu.

Asupan Vitamin yang Cukup

Jika kamu merasa perawatan dari luar belum cukup untuk membantu pertumbuhan rambut kamu, tentunya kamu bisa menambah asupan vitamin dari dalam tubbuh. Dan usahakan kamu menggunakan asupan vitamin dengan kandungan vitamin E dan vitamin B yang bisa merangsang pertumbuhan rambut kamu. asupan vitamin E ini juga dapat kamu aplikasikan langsung pada kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Setelah vitamin E tersebut diaplikasikan pada rambut kamu, kemudian diamkan selama semalaman dan bilas sampai bersih. Dan kamu bisa melihat hasilnya rambut indah dan berkilau.