Grandmedia – Berwisata ke Subang memang tidak ada bosannya. Berbagai wisata menarik dapat Anda temukan di kabupaten ini. Dimulai dari Subang bagian selatan yang dikenal dengan pegunungannya sampai dengan Subang Utara yang dikenal dengan pantainya, semuanya punya daya tarik tersendiri.

Salah satu wisata subang yang sampai sekarang menjadi primadona adalah wisata pengangkaran buaya Blanakan. Penangkaran Buaya Blanakan merupakan salah satu wisata subang yang dikelola oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat. Ketika Anda berkunjung ke sini, Anda dapat melihat ratusan buaya dalam berbagai ukuran. Buaya-buaya tersebut ditempatkan pada kolam-kolam sesuai dengan umurnya.

Ada hal menarik dari penangkaran buaya di blanakan ini. Terdapat dua buaya raksasa yang diberi nama baron dan Jack. Buaya yang disebut-sebut baron tersebut berukuran sekitar 5.5 meter, sedangkan jack memiliki panjang kurang lebih 6 meter dan berat keduanya hampir 700 kilo. Disini wisatawan diperbolehkan untuk memberi makan kedua buaya tersebut yaitu dengan membeli bebek dilokasi wisata. Kemudian wisatan melemparkan bebek itu kedalam area penangkaran. Tidak lama kemudian Jack dan Baron akan memangsa bebek. Itu merupakan pemandangan yang mungkin jarang sekali Anda lihat.

Lokasi Wisata

Wisata Penangkaran Buaya ini terletak di Kecamatan Blanakan, Kabupatne Subang, Provinsi Jawa Barat.

Fasilitas Wisata

Jangan khawatir soal fasilitas. Wisata Penangkaran Buaya Blanakan merupakan wisata yang sangat diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Subang  sehingga fasilitasnya pun cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Di wisata subang ini telah disediakan terminal perahu, area parkir, arena bermain anak dan warung-warung makan.

Penangkaran-Buaya-Blanakan

Via instagram @esa_khodijah_amaliyah

Aksebilitas

Lokasi obyek wisata ini terletak di wilayah Kab. Subang bagian utara, tepatnya di jalur Pantura. Oleh karenanya jalan menuju lokasi ini beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4, ataupun menggunakan kendaraan umum. Adapun waktu tempuh dari kota Subang sekitar 60 menit, dari Bandung sekitar 2,5 jam dan dari Jakarta via Pantura sekitar 3 jam.

Semoga ulasan wisata penangkaran buaya blanakan ini bermanfaat untuk Anda. Selamat berwisata.