GrandMedia – Ini bukan kisah tentang sang pengembara atau surat cinta kepada May Ziadah yang ditulis oleh khalil Ghibran. Judulnya mungkin terkesan pujangga karena terdapat kata surga. Ini hanya sebuah ungkapan namun dapat dibuktikan kebenarannya secara filosofis, teoritis atau apapun itu. Kita beranjak dari pengertian lembah. Lembah merupakan sebuah wilayah bentangan alam yang dikelilingi pegunungan atau perbukitan yang dibentuk dari beberapa proses geologis. Kita tidak perlu terlalu membahas terlalu jauh soal itu, namun dari pengertian singkat tadi dapat kita imajinasikan bagaimana keindahan Pantai Lembah Putri hingga dikatakan sebagai surga tersebunyi Wisata Pangandaran.

Lokasi Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri merupakan salah satu objek wisata yang berada di Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Keindahan Panorama Pantai Lembah Putri

Tidak kalah indah dengan wisata pantai pangandaran lain seperti Pantai Karapyak, Pantai Keusik Luhur, Pantai Madasari atau Karang Nini Pangandaran. Pantai ini juga menawarkan keindahan yang luar biasa. Bukit beraroma pantai, dengan nuansa khas pantai Laut selatan Jawa Barat memberikan kesan tersendiri. Deburan ombak yang menghantam tegaknya karang dapat dilihat dengan jelas dari atas bukit.

pantai lembah putri

Kombinasi antara pantai dan bukit menciptakan suasana yang luar biasa. Berlibur kepantai sekaligus menikmati lembah. Untuk mencapai lembah Anda harus turun dari atas bukit, kemudian melewati jalan selebar 1 meter, jalan tersebut tiapit oleh tembok setinggi 1 meter. Ada yang menyebut Tembok ini merupakan miniature Tembok Cina.

Penulis meyakini bahwa Pantai Lembah Putri akan menjadi pantai yang terkenal. Sebab pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat serius untuk mengelola seluruh pariwisatanya, termasuk Pantai Lembah Putri. Ini terlihat dari infrastruktur yang terus dibangun, ditata dan dikembangkan.

Akses pantai ini lumayan menantang, jika ditempuh dari Pantai Pangandaran Jaraknya sekitar 5 kilo meter. Sekedear saran, bawalah perbekalan yang cukup untuk ngemil sepanjang perjalanan Anda.

Informasi Pantai Lembah Putri

Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa menunjungi Website mypangandaran.com. Atau Anda juga bisa memanfaatkan layanan pesan singkan yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, dengan cara ketik PND#pesanAnda lalu kirim ke nomor 0857 2222 4684.

Semoga informasi yang disajikan bermanfaat. Terimakasih. (GrandMedia)

Rekomendasi Wisata Alam Pangandaran :

Foto Pantai Lembah Putri

pantai lembah putri

pantai lembah putri