Pantai Karapyak Pangandaran Jawa Barat

            Pantai karapyak pangandaran Jawa Barat || sumber : google photos

GrandMedia – Berbicara destinasi wisata Pantai khususnya di Daerah Pangandaran Jawa Barat memang tidak akan ada habisnya. Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini dan pantai-pantai lain mempunyai ciri khas keindahan masing-masing yang tidak terlupakan bagi para wisatawan yang pernah berkunjung di objek wisata Pantai di Kabupaten Pangandaran. Pada kesempatan kali ini GM akan membahas Pantai yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai lain. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Karapyak Pangandaran.

Pada tahun 2014 Pantai Karapyak memang belum sepopuler Wisata Pangandaran lainnya, akan tetapi Pantai Karapyak memiliki keunikan tersendiri. Selain mempunyai hamparan pasir putih, sepanjang kurang lebih 5 kilo meter terdapat tonjolan batu karang yang terlihat menawan untuk dijadikan latar berfoto ria. Batu karang yang terhampar dan menjorok tersebut merupakan tempat kembak biaknya ikan laut. Ada jutaan jenis ikan yang hidup disana sebagai habitat ikan dan hewan laut lainnya.

Jika Sobat GM menginginkan suasana yang tenang nyaman, jauh dari gurauan menyebalkan maka Pantai Karapyak adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan segala penat. Pemandangannya yang indah dan asri akan memanjakan mata dam lensa kamera bagi mereka sang penggila fotografi.

Pantai Karapyak Jawa Barat - Indonesia

 Pantai Karapyak Jawa Barat || sumber : google

Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak

Tiket masuk ke Pantai Karapyak yaitu Mobil 12 ribu dan kendaraan motor 8 ribu.

*Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. ac

Letak / Alamat Pantai Karapyak

Lokasi pantai Karapyak yaitu terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang dan masih berada di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Mengenai aksebilitas menuju pantai, Sobat GM tidak perlu khawatir mengenai akses jalan menuju pantai. Karena jalan masuk menuju pantai cukup bagus. Ada petunjuk yang akan membantu Sobat GM untuk menuju pantai Karapyak.

Rute Jalan Pantai Karapyak Pangandaran

1. Jalur Darat

  1. Menggunakan kendaraan umum Bus
  2. Rute Dari Jakarta

Jika Sobat GM berangkat dari Jakarta, aka sobat GM naik kendaraan umum dari Jakarta – Bandung. Jika Sobat GM mulai dari Terminal Kampung Rambutan, Sobat GM cari Bus dengan tujuan Jakarta – Banjar. Ada banyak pilihan disana seperti Bus Budiman dan lain-lain.

Rute Dari Bandung

Bagi Sobat GM yang berangkat dari Kota Kembang (Bandung), Sobat GM langsung saja menuju terminal Cicaheum dan naik Bus jurusan Bandung- Banjar. Ada banyak pilihan Bus disana, salah satunya yaitu menggunakan Bus Budiman rute Bandung-Banjar.

Kalau sudah tiba di terminal Banjar, Sobat GM turun dan naik sekali lagi menggunakan Bus kecil Budiman. Kemudian Sobat GM memberitau kondektur Bus untuk berhenti di Pertigaan menuju Pantai Karapyak. Jika sudah sampai, Sobat GM Bisa menyewa ojek untuk menuju pe Pantai Karapyak.

2. Mengguakan Kereta

Bagi Sobat GM yang berasal dari kota Jakarta dan sekitarnya atau juga yang berasal dari Bandung, untuk menuju ke Pantai Karapyak Menggunakan Kereta maka bisa mengambil jurusan Kereta Api dengan tujuan Stasiun Banjar. Jika sudah sampai di Stasiun Banjar Sobat GM turun keudian pergi ke terminal Banjar menggunakan becak atau ojek motor dan jika sudah sampai di terminal Bus Banjar, silahkan ikuti kembali penjelasan di atas.

3. Kendaraan Pribadi

Sebenarnya lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi, GM sangat menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Selai lebih nyaman, juga lebih menghemat ongkos berwisata. Untuk rute jalan menggunakan kendaraan pribadi, silahkan ikuti yang telah di jelaskan sebelumnya.

4. Jalur Udara

Rute dari Jakarta,

Mulai dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jika dari Bandung bisa mulai dari Bandara Husein Sastranegara. Sobat GM yang datang dari Bandung atau pun Jakarta, hanya bisa menggunakan pesawat yang akan mengantarkan Sobat GM ke Bandara Udara Nusawiru Kabupaten Pangandaran yaitu Pesawat Susi Air.

Setelah tiba di Bandar Udara Nusawiru, Sobat GM naik Bus Budiman atau Bus lain dengan tujuan Banjar. Kemudian Bilang ke kondektur Bus untuk berhenti di gerbang masuk menuju Pantai Karapyak.

Untuk informasi lengkap mengenai Susi Air, Sobat GM bisa kunjungi web resminya http://www.susiair.co.id/.

Semoga Bermanfaat. Terimakasih. (GrandMedia)