Pantai batu karas Pangandaran Jawa Barat

Pantai Batu Karas Pangandaran – Jawa Barat || sumber : google photos

 

GrandMedia – Hello Sobat GrandMedia (GM), GM kembali lagi akan membahas salah satu objek wisata di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Jika Sobat GM pernah membaca tulisan sebelumnya mengenai Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini, Pantai Pangandaran, Pantai Karapyak dan pantai-pantai lainnya yang berada di Kabupaten Pangandaran. Pantai yang satu ini sangat berbeda dengan pantai-pantai yang disebutkan tadi. Banyak yang bilang Pantai Batu Karas memiliki pesona magic keindahan yang mampu menyihir hari-hari para wisatawan menjadi lebih berwarna. Pantai Batu Karas telah di kenal di banyak Negara, terutama bagi wisatawan domestic dan mancanegara yang berprofesi sebagai Peselancar Profesional, menjadikan Objek Wisata Pantai Batu Karas sebagai destinasi Favorit mereka.

 

Pantai Batu Karas Pangandaran - Jawa Barat

Pantai batu karas Pangandaran Jawa Barat || Sumber : google photos

Objek Wisata Pantai Batu Karas terletak di dekat pusat wisata pantai Pangandaran, Sobat GM hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit ke lokasi pantai dari pusat wisata pantai Pangandaran. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Batu Karas, Sobat GM akan melihat pemandangan berupa aliran sungai berwarna hijau yang berasal dari kawan wisata Green Canyon. Selain itu juga terlihat petak sawah yang terhampar luas, di apit oleh perkebunan yang cukup lebat, hal itu semakin membuat nuansa perjalanan Sobat GM semakin seru.

Fasilitas Pantai Batu Karas

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat jeli melihat potensi wisata didaerahnya. Hal ini yang membuat Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk terus mendongkrak Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata favorit di dunia. Salah satunya yaitu Pantai Batu Kras yang terus dikembangkan, disiapkan untuk para wisatawan domestic dan mancanegara sebagai primadona wisata pilihan terbaik mereka. Pembangunan Wisata Pantai Batu Karas terus di lakukan dalam berbagai aspek, seperti penginapan, hotel dan lain-lain. Dan berikut ini merupakan daftar fasilitas wisata yang ada di Objek Wisata Pantai Batu Karas :

  1. Penginapan Batu Karas

Disediakan berbagai jenis tempat untuk menginap seperti Hotel, Pondok Wisata, Bungalow di sekitar lokasi Pantai Batu Karas. Tempatnya sudah dijamin nyaman, tenang dan aman.

  1. Pusat Cendramata Wisata Batu Karas

Sobat GM bisa membeli berbagai macam barang khas Pantai Batu Karas seperti topi, t-shirt dan berbagai macam aksesori hasil dari kerajinan binatang laut serta masih banyak lagi yang bisa di beli untuk di jadikan cendramata para wisatawan.

  1. Wisata Kuliner Pantai Batu Karas

Bagi yang doyan makan, tidak perlu bingung untuk mencari makanan. Terdapat aneka macam kuliner lezat seafood maupun non seafood yang disediakan di retoran Sunda seperti kepiting, kambing guling dan lain-lain.

  1. Tempat Sewa Papan Selancar Wisatawan

Sobat GM yang hobi berselancar, tidak perlu repot membawa peralatan selancar dari rumah. Karena di sekitar lokasi wisata ada penyewaan papan selancar.

Sebetulnya masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang disediakan di Objek Wisata Pantai Batu Karas seperti sewa Ban Renang, rumah ibadah da lain-lain. Untuk lebih detailnya Sobat GM bisa berkunjung langsung ke lokasi wisata.

Tiket  Masuk Pantai Batu Karas

Pejalan KakiRp.1.500
Sepeda MotorRp.3.900
Kendaraan Jenis Jeep/SedanRp.9.200
Kendaraan Jenis CarryRp.17.200
Kendaraan Penumpang BesarRp.22.200
BUS KecilRp. 32.700
BUS SedangRp. 49.500
BUS BesarRp. 80.500

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi dan Aksebilitas

Lokasi Objek Wisata Pantai Batu Karas terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Jika Sobat GM berencana untuk berwisata ke Pantai Batu Karas, Sobat GM bisa menggunakan transportasi udara, kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Ada banyak jalan menuju pantai Batu Karas

  1. Transportasi Udara,  bagi Sobat GM yang ingin mengunjungi Objek Wisata Pantai Karang Nini menggunakan trasportasi udara, Sobat GM bisa menggunakan jasa layanan yang di sediakan oleh Susi Air. Untuk yang dari Jakarta bisa berangkat dari Bandar Udara Husein Sastranegara. Kemudian Sobat GM melanjutkan perjalanan keterminal Cijulang dengan menggunakan Bus jurusan Banjar dan turun di Objek Wisata Pantai Karang Nini. Informasi lebih lanjut mengenai Susi Air, kunjungi situs resminya www.susiair.co.id.
  2. Trasportasi Darat,

 Bagi Sobat GM yang ingin berkunjung menggunakan transportasi darat berikut rute yang harus di tempuh :

Transportasi Darat Bus

Rute Perjalanan Pantai Batu Karas dari Jakarta. Jika Sobat GM mulai perjalanan ini dari jakarta dan sekitarnya, Sobat GM bisa naik Bus Budiman atau buslain dari terminal Kampung Rambutan jurusan Kabupaten Pangandaran, Kemudian tiba di terminal pangandaran, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan jenis elf atau bus ukuran ¾ menuju daerah cijulang. Lanjut dari Cijulang Sobat GM naik kendaraan umum (Angkutan Pedesaan) menuju lokasi Pantai Batu Karas.

Rute Perjalanan Pantai Batu Karas dari Bandung. Jika Sobat GM dari Bandung dan sekitarnya, Sobat GM bisa mengikuti rute jalan seperti dari Jakarta, naik Bus dari Termial Cicaheum dengan tujuan Pangandaran. Setelah tiba di terminal pangandaran, perjalanan dilanjutkan dengan mengunakan kendaraan jenis elf atau bus ukuran ¾ menuju daerah Cijulang. Jika sudah sampai di Cijulang lanjutkan naik kendaraan pedesaan menuju lokasi Pantai Batu Karas.

Rute  Perjalanan ke Lokasi dari Jawa Tengah atau Jawa Timur. Dari manapun dimulai perjalanannya cari Bus jurusan Banjar. Jika sudah sampai di Kota Banjar, Sobat GM lanjutkan dengan menaiki Bus ukuran ¾ (Budiman) jurusan Cijulang. Kemudian perjalanan dilanjurkan dengan menggunakan angkutan pedesaan yang akan mengantarkan ke pintu gerbang masuk Pantai Batu Karas.