Objek wisata Pantai wediombo Yogyakarta

Objek Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta | Sumber photo piknikasik.com

GrandMedia – Berbicara mengenai pantai tidak akan lepas dari yang namanya karang, ombak, pasir putih, sunset, sunrise dan lain-lain. Semua yang disebutkan tadi merupakan sebuah kesatuan pelengkap momen yang tidak bisa dipisahkan.

Pantai Wediombo merupakan pantai yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Perpaduan karang dan batuan coral terlihat sangat eksotis membentuk formasi yang indah di sepanjang pantai. Di sekitar area pantai terdapat beberapa pohon rindang yang bisa digunakan untuk berteduh atau bersantai. Bukan hanya sekedar bermain di air, pasir dan melamun saja, Sobat GM juga bisa memancing di pantai ini. Beberapa pengunjung dan warga sekitar juga sering memancing di Pantai Wediombo.

Objek wisata Pantai wediombo Yogyakarta

Objek wisata Pantai wediombo Yogyakarta

Fasilitas
Fasilitas yang ada di Objek Wisata Pantai Wediombo sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Terdapat tempat parkir cukup luas, kamar mandi yang terawat, warung-warung yang menjual makanan danminuman dan fasilitas-fasilitas lain untuk mendukung liburan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Wediombo. Bagi para wisatawan yang ingin menginap di pantai ada penyewaan tenda yang disediakan oleh penduduk sekitar pantai.

Info Tiket
Harga tiket masuk ke Objek Wisata Pantai Wediombo sebesar Rp.4.500 / orang. Bagi yang membawa anak usia dibawah 5 tahun gratis untuk sekali masuk.
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi dan Aksebilitas
Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika dari arah Tenggara kota Wonosari jaraknya sekitar 40 Km.

Rute ke Pantai Wediombo dari Kota Yogyakarta :
Kota Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Au Gading – Siyono- Wonosari –Semanu- Setelah di jematan Jirak ambil arah ke kanan – Kemudian dari Lapangan Tri Wana Sakti Semani terus lurus – Panggul, lalu Candirejo – Pertigaan Timur Lapangan Cuwelo ambil arah kanan- Dari pertigaan Pasar Jepitu ambil arah kanan – Sampailah di Objek Wisata Pantai Wediombo.