Pantai Timang

GrandMedia – Berwisata ke pantai disaat libur panjang atau saat akhir pekan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk melepas rasa penat. Hembusan angin, deburan ombak, birunya air laut seolah-olah membentuk irama indah yang dapat menyenangkan jiwa. Nuansa seperti inilah yang akan selalu dirindukan. Bukan hanya sekedar alternative liburan, menghabiskan waktu untuk mengisi liburan dipantai adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin bersantai. Salah satu pilihan untuk mengisi liburan Anda adalah dengan berkunjung ke Objek Wisata Pantai Timang di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Timang merupakan salah satu destinasi favorit Objek Wisata Pantai yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut dikarenakan pantai ini menawarkan keindahan pantai yang sangat istimewa. Hamparan pasir putih serta tanaman pandan disekitarnya akan memberikan nuansa alam tersendiri sepanjang perjalanan. Ini tidak kalah serunya dengan objek wisata pantai lain yang ada digunung kidul seperti Objek Wisata Pantai Sepanjang, Pantai Krakal, Pantai Drini,

Pantai ini dibagi menjadi dua pantai. Di sebelah timur terdapat pantai dengan pasir putih sedangkan disebelah baratnya terdapat bebatuan yang terjal. Pada bagian barat ini Sobat GM dapat melihat pemandangan Pulau Panjang yang dipenuhi bebatuan terjal. Untuk dapat menikmati itu semua, Sobat GM harus menggunakan kereta gantung yang menghubungkan Pantai Timang dan Pulau Panjang tersebut.

Pantai Timang

Sebetulnya kereta gantung yang menghubungkan Pantai Timang dan Pulau Pajang tersebut merupakan alat trasportasi bagi masyarakat sekitar untuk mencari lobster dan ikan. Kereta gantungnya juga masih sangat tradisional dan dinilai cukup ekstrim karena minimnya pengamanan. Oleh karena itu, manaiki kereta gantung untuk mencapai Pulau Panjang tidak terlalu disarankan bagi Sobat GM yang tidak suka ketinggian.

Lokasi dan Aksebilitas

Pantai Timang terletak di Dukuh Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Akses menuju Objek Wisata pantai ini terbilang tidak mudah. Karena lokasi pantai ini cukup terpencil. Sobat GM harus melalui jalan dengan banyak bebatuan.

Bagi yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta langsung saja menuju Kota Wonosari dan lanjutkan perjalanan hingga Pasar Dakbong. Kemudian Sobat GM akan menemukan jalanan berbatu. Jalanan itulah yang akan membawa Sobat GM ke Objek Wisata Pantai Timang. Waktu tempuh dari Kota Yogyakarta sampai ke Pantai Timang sekitar 3 sampai 4 jam.

Semoga bermanfaat. (GrandMedia)