Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta

Objek Wisata Pantai Sundak Gunung Kidul, Yogyakarta

GrandMedia – Yogyakarta disebut-sebut sebagai miniatur Indonesia. Ragam budaya dari pelosok nusantara ada di Kota Istimewa ini. Kota pelajar sekaligus Kota Gudeg ini mampu menarik wisatawan Internasional dari berbagai Negara.  Daya tariknya begitu kuat dan melekat, eksotisme budaya yang ada menciptakan nuansa baru bagi siapa yang berkunjung. Hal ini yang membuat sebagian wisatawan mengungkapkan bahwa Yogyakarta akan terlihat romantis dilihat dari sudut manapun. Terlebih lagi dengan wisata alam di Daerah Yogyakarta yang selalu menjadi pilihan para wisatawan sebagai tempat untuk mengisi liburan di akhir pekan. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Pantai Sundak, segera berlibur dan bersantai disana.

Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta || Fattah

                            Objek wisata Pantai Sundak || Fattah Egyp

Hari ini GrandMedia (GM) akan membahas salah satu objek yang wisata pantai yang ada di Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Objek Wisata Pantai Sundak. Tulisan ini merupakan hasil wawancara dari Sobat GM bernama Fattah, mahasiswa STIPRAM Yogyakarta asal Kabupaten Subang  (Jawa Barat).

Menurut Fattah,  ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di Pantai ini. Cobalah berjalan menyusuri area pantai, terlihat batu-batu karang kecil, air yang bersih, pasir pantai yang putih merupakan tanda bahwa pantai ini masih asri, alami dan terawat. Sobat GM juga bisa berkemah di Pantai ini. Dan yang perlu diperhatikan adalah jangan berenang, karena ombak di Pantai Sundak cukup besar, Jika sobat GM ingin berenang di Pantai, cobalah berkunjung ke objek wisata pantai yang ombaknya tidak terlalu besar seperti Pantai Drini.

Fasilitas

Beragam fasilitas yang ada di pantai ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Terdapat Terdapat banyak warung makan serta gubuk kecil, tempat parkir, kamar mandi umum dan lain-lain.

Info Tiket

Harga tiket masuk ke Objek Wisata Pantai Sundak adalah sebesar Rp. 9.500 / orang. Harga tersebut hanya berlaku untuk sekali masuk saja. Bagi para wisatawan yang mebawa anak usia dibawah 5 tahun tidak adakan dikenakan biaya masuk.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi dan Aksebilitas

Objek Wisata Pantai Sundak terletak di Wilayah Gunung Kidul, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Sundak Sobat GM bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jangan khawatir, jalan menuju pantai ini cukup mulus dan aman. Sobat GM juga bisa menggunakan jalur udara dengan menggunakan maskapai penerbangan dari daerah asal tujuan Bandara Adi Sucipto.

Rute Perjalanan Ke Objek Wisata Pantai Sundak

Dari Kota Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Sambipitu- Lanud TNI Gading – Siyono- Kemudian masuk ke Bundaran Tugu BPD lalu luru kea rah timur – Wonosari – Jl Baron – Tanjungsari – Berhenti di Pos Retribusi Kawasan Pantai Daerah Gunung Kidul – Pantai Sundak.

Semoga bermanfaat. Terimakasih. (GrandMedia)