Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

   Objek Wisatan Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

GrandMedia – Ombak yang menerpa karang, birunya air laut terus menyisir ke bibir pantai menyapu pasir putih dan membawanya ke permukaan. Sore tiba sunset pun datang, beberapa penggila lensa girang menantikan momen-momen seperti ini. Berebut view indah dari berbagai sudut, mengitari area pantai kadang mereka saling berebut, dengan harapan mendapatkan momen terbaik di setiap jepretan.

Sobat GrandMedia (GM), kali ini rekan jalan-jalan GM Fattah Egyp kembali lagi membagikan informasi yang menarik seputar wisata pantai yang ada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta.  Sebelumnya Fattah Egyp telah bercerita  ke Tim Media GM tentang  Objek Wisata Pantai Sundak. Dan kali ini Fattah Egyp akan membagikan informasi mengenai Objek Wisata Pantai Krakal, Gunung Kidul.

Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Objek Wisata Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Menurut Fattah Egyp, dari sekian banyak pantai yang telah di kunjunginya. Pantai Krakal merupakan salah satu deretan pantai yang sangat indah di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini merupakan kado terindah dari Tuhan bagi para pecinta olahraga surfing , karena di Pantai Krakal terdapat beberapa spot surfing tersembunyi yang dapat memacu adrenalin. Dibalik keindahan yang terlihat, Pantai Krakal juga merupakan pantai yang  kaya akan biota laut. Beragam jenis ikan seperti ikan damselfish, ikan butterflyfish, bintang laut dan lain-lain tumbuh bebas disela karang yang tersapu ombak.

Cobalah berjalan di area pantai. Telusuri setiap sudutnya. Sobat GM akan melihat batu karang yang muncul ke permukaan air, ini seperti membentuk sebuah jalan  menuju lautan lepas. Perlu diperhatikan,  batu-batu karang di Pantai Krakal lumayan tajam, jadi gunakanlah sepatu, sandal atau apa pun untuk melindungi kaki.

Fasilitas

Jangan khawatir dengan fasilitas di Pantai Krakal. Pemerintah Kota Yogyakarta sangat memperhatikan pantai cantik ini. Setiap tahunnya selalu ada pengembangan wisata disertai dengan pengelolaan yang sangat baik oleh pemerintah.

Dipantai krakal terdapat tempat parkir yang cukup luas, mushola, kamar mandi, warung makan dan fasilitas-fasilitas lainnya untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan.

Info Tiket

Harga tiket masuk pantai Krakal adalah sebesar Rp. 9.500 / orang. Harga tiket tersebut hanya berlaku untuk sekali masuk. Bagi yang membawa anak usia dibawa 5 tahun tidak dikenakan biaya tiket.

Lokasi dan Aksebilitas

Pantai Krakal berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi Sobat GM yang berada diluar daerah Jawa atau ingin menggunakan pesawat, dari manapun asalnya tujuan penerbangannya adalah Bandara Adi Sucipto. Atau Sobat GM juga bisa menggunakan Kereta Api, dengan tujuan stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan.

Rute Perjalanan

Rute perjalanan ke Pantai Krakal dari Kota Solo

Via Klaten : Cawas – Semin – Watukelir – Karangmojo – Tanjungsari- Pantai Krakal

Via Sukoharjo : Solo – Sukoharjo – Tawagsari – Semin – watukelir- karangmojo-Tanjungsari- Pantai Krakal

Rute perjalanan ke Patai Krakal dari Kota Yogya

Kota Yogyakarta – Piyungan-Patuk-Sambipitu- Lanud TNi Gading- Kemudian Bundaran Tugu BPD lalu lur terus ke arah Timur- Sampai di Wonosari- Jalan Baron- Tanjungsari- lalu berhenti di Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunung Kidul – Pantai Krakal