Objek Wisata Pantai Drini Yogyakarta

         Objek wisata pantai drini yogyakarta || Sumber : google photos

GrandMedia – Berbicara Yogyakarta memang tidak ada bosannya. Bahkan ada yang bilang, dari sudut manapun Yogyakarta dipandang akan selalu terlihat romantis. Eksotisme budaya yang kaya akan rentetan cerita bersejarah, keramah tamahan pribumi menyapa keberagaman dengan bijak, menjadikan kota Jogja sebagai tempat yang paling nyaman. Dibalik semua rentetan cerita bersejarah, keramah tamahan pribumi, Yogyakarta juga menyimpan banyak keindahan alam yang telah memanjakan wisatawan dari berbagai pelosok negri. Salah satunya yaitu wisata Pantai Drini. Pantai Istimewa yang terletak di Gunungkidul ini merupakan pantai yang kaya akan cerita dan menyimpan berbagai keindahan. Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang sangat unik. Hal tersebut dikarenakan ada sebuah pulau kecil di tengahnya yang membagi pantai menjadi dua bagian. Menurut cerita yang beredar di pulau tersebut banyak tumbuh santigi (Pemphis Acidula), masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Drini.

Kondisi air laut di Pantai Drini berwarna biru kehijauan, memiliki sekat dinding serta dikelilingi pulang karang. Jika air laut surut, Sobat GM dapat dengan mudah berkunjung ke Pulau Drini. Tanpa Climber pun bisa, karena di Pulau tersebut telah di bangun tangga beton untuk menghantarkan Sobat GM sampai ke atas.

Objek Wisata Pantai Drini Yogyakarta

             Objek Wisata Pantai Drini Yogyakarta || Sumber : google photos

Selepas mata memandang, dari atas pulang Sobat GM  melihat dengan luas sekitar wilayah Objek Wisata Pantai Drini. Pulau Drini terpisah menjadi sisi Timur dan sisi Barat hal tersebut membuat Wisata Pantai Drini seperti memiliki dua karakter keindahan alam yang berbeda. Pada sisi tertentu ombak terlihat tenang dan lembut, sementara pada sudut pandang sisi lainnya ombak terlihat begitu keras dan garang.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Objek Wisata Pantai Drini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Mulai dari tempat parkir yang luas dan aman, tempat ibadah, toilet umum, rumah makan, penjual souvenir dapat Sobat GM temukan disekitar area wisata.

Untuk lebih detailnya silahkan Sobat GM berkunjung langsung dan nikmati sensasi pantainya.

Info Tiket

Harga tiket masuk pantai Drini sebesar Rp. 9.500/ orang, hanya berlaku untuk sekali masuk. Untuk yang membawa anak usia dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi dan Aksebilitas

Lokasi Objek Wisata Pantai Drini terletak di Desa Banjarrejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya berada di sebelah Timur Objek Wisata Pantai Sepanjang kurang lebih sekitar 1 km dari Pantai Sepanjang.

Rute Perjalanan Ke Pantai Drini dari Kota Yogya.

Sobat GM bisa menggunakan maskapai penerbangan di daerah masing-masing dengan tujuan Bandara Adi Sucipto. Atau Sobat GM juga bisa menggunakan jalur darat dengan menggunakan Layanan Kereta Api, tujuan stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan.

Dari pusat kota Yogyakarta, Sobat GM ambil rute Yogyakarta – Wonosari. Kemudian jika sudah sampai wonosari ambil jalur menuju mulo dan dari pertigaan Mulo jalan lurk e arah Objek Wisata Pantai Baron. Sekitar 1 km sebelum Pantai Baron ada pertigaan, lalu ambil arah kiri untuk menuju kea rah Pantai Drini.

Disarankan bagi Sobat GM yang berasal dari luar kota, sebaiknya membawa kendaraan pribadi/menyewa mobil atau motor, karena belum ada transportasi umum yang menjangkau sampai wilayah Pantai Drini.

Semoga bermanfaat. Terimakasih. (GrandMedia)