Laut Bekah

GrandMedia – Sebagian masyarakat menganggap bahwa  liburan merupakan kebutuhan utama. Rutinitas yang padat cenderung mendorong masyarakat untuk mencari alternative aktivitas penghilang penat. Bukan persoalan jarak dan lelah yang harus dibayar, ini perihal eksotisme alam dan segenap keindahannya. Bagi Sobat GrandMedia (GM) yang sedang bingung untuk mencari tempat liburan, Laut Bekah merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan destinasi liburan di akhir pekan. Jika sebelumnya pernah berkunjung ke Pantai Timang, Pantai Krakal atau pantai-pantai lain, cobalah temukan sesuatu yang baru di Pantai atau Laut Bekah.

Laut Bekaah

Laut Bekah merupakah salah satu laut yang berada di Kabupaten Gunung Kidul.  Di sepanjang laut ini terdapat tebing karang yang berjejer memanjang. Ketinggian tebing tersebut diperkirakan mencapai 70 meter.  Diantara celah bebatuan karang, tumbuh subur berbagai macam biota laut. Hal tersebut dimanfaatkan warga lokal untuk mencari ikan atau lobster di kawasan tebing. Mungkin hal itu yang membuat pantai ini sebagian pengunjungnnya adalah mereka dari kalangan yang mempunyai hobi memancing.
Fasilitas
Fasilitas yang ada Laut Bekah terbilang masih kurang. Hanya ada fasilitas toilet umum. Belum ada warung-warung yang menjual makanan atau minuman. Bagi Sobat GrandMedia (GM) yang ingin berkunjung ke pantai ini, diusahakan membawa perbekalan sendiri.
Lokasi dan Aksebilitas
Lokasi pantai atau Laut Bekah berada di daerah Gunung Kidul tepat di Padukuhan Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 17 km kea rah Timur dari Pantai Parangtritis.
Akses menuju laut ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau enyewa mobil. Jika Sobat GM memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta, Sobat GM ambil arah yang menuju ke Jalan Parangtritis. Kemudian, langsung menuju ke Kecamatan Purwosari Gunung Kidul sampai SDN Karangnongko 1. Tidak jauh dari SDN Karagnongko 1 Sobat GM masuk ke pertigaan. Pertigaan tersebut menuju ke Padukuhan Temon. Jika sudah sampai di Padukuhan Temon, ikuti saja jalurnya hingga ke Laut Bekah.
Sekedar catatan bahwa jalan menuju laut bekah tidak terlalu bagus. Lebar jalan hanya cukup untuk satu mobil beralaskan coran semen. Sekitarnya terdapat hutan jati yang lumayan lebat.
*Jika ada kekeliruan informasi, silahkan hubungi kami melalui Kontak
Editor : Muamar