Tips Bermain Mobius Final Fantasy di Smartphone Android

GrandMedia – Mobius Final Fantasy memberikan ruang imajinasi baru bagi para pecinta games android. Meskipun Versi Terbaru tapi game ini tetap menampilkan elemen gameplay dari serial Final Fantasy sebelumnya. Peran anda di Game ini adalah sebagai wol yang sedang terdampar di dunia Palamecia.

Tips Bermain Mobius Final Fantasy di Smartphone AndroidTiga Langkah Sederhana dan Menyenangkan

Saatnya bermain dengan pola sederhana berikut ini :

  1. Anda cukup memasukan peta kemudian menangkan beberapa pertempuran
  2. Perhatikan dan nikmati Storyline
  3. Sesuaikan Dek Anda sebelum memulai melakukan pertempuran lagi.

Strategi Dasar Pertempuran

Pertempuran merupakan bagian dari pengalaman yang menyenangkan di game Mobius Final Fantasy.  Tapi Anda jangan terlalu terlena dengan hal menyenangkan tersebut. Anda harus mencatat, mengingat dan membaca strategi apa yang diterapkan oleh musuh dengan cepat.

Ketika pertama kali Anda berhadapan dengan sekolompok musuh. Umumnya Anda akan memukul mereka dengan serangan standar dan menyerap bola. Lalu mendapatkan dari penyerapan tersebut Anda akan diberikan kemampuan khusus yang dapat Anda gunakan untuk teknik serangan tambahan.

Analisa Lawan

Cobalah Anda perhatikan, analisa dengan seksama. Biasanya musuh yang kuat itu selalu mendampingi bahawahannya yang lemah. Jika seperti itu, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghancurkan musuh yang paling lemah terlebih dahulu. Hal ini untuk mengatasi serangan dadakan yang dilakukan oleh musuh. Jika Anda menghancurkan musuh yang paling kuat dulu, itu akan memakan waktu yang lebih lama untuk mengalahkannya karena mereka lebih banyak memiliki HP dibandingkan dengan musuh yang lemah. Langkah selanjutnya yaitu Break Gauge dengan segala kekuatan yang ada, untuk melemahkan pertahanan musuh.

Hancurkan Gauge

Ada saatnya Anda mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan musuh yang mengenakan baju besi, bertanda garis oranye dibawah bar darah berwarna hijau. Itu yang membuat serangan Anda tidak terlalu berdampak besar terhadap darah lawan.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menekan musuh menggunakan serangan khusus untuk mengubah ukuran oranye ke merah. Setelah merah, maka serangan tambahan segera dillakukan dengan cepat. Hal tersebut akan mematahkan pertahaan lawan.

Amati terus musuh sambil menunggu gauge kembali. Berikan kejutan kepada musuh Anda yaitu dengan melepaskan kemampuan Kamu yang paling kuat. Pastikan Anda menyerang dengan segala sesuatu yang Anda miliki dan ingat tetaplah berkonsentrasi untuk mengamati pergerakan lawan sekaligus menjaga afinitas.

Manfaatkan Element Drive

Tips Bermain Mobius Final Fantasy di Smartphone Android - Element Drive

Mobius Final Fantary via polygon

Pertahanan adalah hal yang cukup penting dalam pertarungan. Kuatkan pertahanan Anda dari serangan musuh dengan mamanfaatkan element yang sama menggunakan Element Drive.

Ada empat elemen utama : Air, Api, Tanah dan Udara. Pada saat melakukan peluncuran, elemen cahaya dan bayangan terlihat tidak sedang melakukan pertempuran. Karena elemen tersebut melindungi Anda pada sudut lain yang lebih longgar yang kemungkinan dapat dimanfaatkan oleh lawan.

Jika musuh yang Anda serang adalah raksasa Api, Cobalah untuk menyerang raksasa Api tersebut menggunakan elemen air. Tapi jika yang Anda serang adalah raksasa dari elemen tanah, maka serangan yang tepat adalah dengan menggunakan serangan udara. Sebaliknya, serangan tanah akan bekerja lebih baik terhadap lawan yang ada di udara. Ini akan memberikan Anda point tersendiri untuk pertahanan dan Anda mempunyai kesempatan besar untuk menyerang lawan.

Pertempuran – Automatic

Tips Bermain Mobius Final Fantasy di Smartphone Android - pertempuran automatic

Anda sudah dapat membaca bahwa lawan yang Anda hadapi adalah lawan yang cukup mudah untuk dikalahkan. Anda dapat memanfaatkan pertempuran auta dengan menekan tombol auto dekat bagan bawah layar. Tapi hal ini tidak terlalu disarankan. Sebab dalam pertempuran automatis faktor utama yang memenangkan pertarungan adalah keberuntungan bukan kemampuan Anda dalam bertarung.

Tapi sisi lain, auto pertempuran ini dapat memberikan Anda pelajaran yang cukup bagus dalam menganalisa strategi bertempur lawan.

Seperti yang sudah disebutkan pada pola sederhana diatas,  Bermain Mobius Final Fantasy adalah mengikuti alur cerita. Maka Anda harus tetap fokus ke storyline. Jika Anda tidak fokus maka Anda akan melewatkan berbagai macam Event dan Side Quest untuk mendapatkan berbagai skil baru seperti Clas Change, Teleport dan lain-lain.

Pahami Farming Seeds

Peran Skill Seeds cukup penting untuk membuka Skill Panal baru dari setiap Job yang ada di Mobius Final Fantasy. Seperti Skill Element Starter +1, Extended Break atau Attack +3. Semua skill-skill tersebut akan meningkatkan kekuatan karakter Anda untuk memenangkan pertarungan.

Misalkan Skill Panel #01 yang Anda miliki telah terbuka semua, Sob akan berevolusi dilanjutkan dengan terbunya Skill Panel #02 dan seterusnya. Seperti pada evolusi dari Job Neophytye Ranget pada skill Panel #01 , lalu Ranger pada skill panel #02, kemudian Hunter pada skill panel #03 dan Thief pada Skill Panel #04.

Baca Juga :

Kombinasikan Job

Ada banyak variasi Job dan elusi yang bisa Anda coba. Dari keempat Job utama seperti Warios, Mage, Ranger dan Monk. Kombinasikan Job tersebut dan pilih sesuai dengan style bertarung Anda.

Upgrade Level Kartu

Usahakan agar Anda mengupgrade kartu sesering mungkin. Yang perlu dicatat adalah, ada kemungkinan terjadi kegagalan saat Anda mencoba untuk menaikan level kartu. Sistemnya hampir mirip seperti Weapon dan Armon di beberapa game RPG. Prinsipnya semakin besar level ability, maka semakin banyak pula kartu dari element yang sama yang dibutuhkan untuk menaikan Ability.