GrandMedia – Bunda tidak hanya memperhatikan makanan yang baik untuk buah hati saja, mengontrol asupan minuman yang akan dikonsumsi buah hati juga ternyata menjadi hal yang penting untuk bunda lakukan. Berbagai macam jenis minuman yang memiliki kadar gula, lemak dan berbagai kandungan zat aditif lainnya yang bisa membahayakan kesehatan buah hati. Selain itu, tidak jarang pula berbagai minuman seperti soda yang memiliki kadar gula tinggi juga memicu penyakit jantung bagi si kecil.

Minuman Segar dan Sehat Untuk Anak

Untuk itu berikut ini ada berbagai tips yang perlu bunda perhatikan untuk bisa membuatkan minuman sehat yang baik untuk kesehatan jantung si kecil. Dari sekian banyak jenis minuman yang paling sehat yang baik untuk dikonsumsi si kecil salah satunya adalah air buah – buahan. Selain memiliki efek yang menyegarkan untuk tubuh, air buah ini juga memiliki rasa yang pastinya enak sehingga bunda tidak perlu lagi melakukan banyak hal yang repot – repot lagi untuk membuat minuman ini disukai oleh si kecil.

Nah berikut ini ada beberapa resep singkat yang dapat bunda lakukan untuk membuat air buah – buahan yang segar dan menyehatkan untuk si kecil.

Air Stroberi dan Mentimun

Bunda hanya perlu mencampurkan satu setengah buah mentimun dan buah stroberi sesuka bunda pada blender yang sudah berisikan banyak air. Kemudian aduk dan simpan dalam kulkas agar lebih segar. Setelah itu minuman ini siap untuk diberikan pada si kecil.

Air Mentimun dan Limau Mint

Untuk membuatnya bunda hanya perlu mencampurkan satu setengah buah mentimun yang sudah dirajang tangkai mint dengan sedikit perasann buah limau kedalam blender yang sudah berisi air. Minuman air mentimun dan limau mint ini akan menjadi lebih segat dan enak jika diminum dalam keadaan dingin dan sudah disimpan di dalam kulkas.

Jus Buah

Nah pada saat si kecil sangat menyukai minuman jus, sebaiknya bunda memilih minuman jus yang seratus persen memiliki tekstur yang sangat kental. Kemudian membatasi konsumsinya hingga kadar maksimal hanya sekitar 4 sampai 6 ons saja dalam sehari dan campurkan dengan air untuk membuat jus menjadi lebih encer dan mudah untuk di minum si kecil. Selain itu bunda juga bisa mencampurkannya dengan air seltzer untuk membuat soda yang lebih natural untuk diberikan pada buah hati bunda.

Nah itulah beberapa minuman sehat yang bisa bunda berikan untuk buah hati yang masih kecil. Sebenarnya untuk membuatnya tidak sulit, dan pastinya minuman ini baik untuk kesehatan si kecil. Selain beberapa minuman diatas, sebenarnya bunda bisa membuat minuman lain yang sehat dengan kreasi bunda sendiri. Dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan kandungan nutrisinya.