GrandMedia – Langkah – Langkah Mempercepat Pertumbuhan RambutMelakukan pemotongan rambut memang menjadi hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Tapi pernah nggak sih kamu merasa melakukan kesalahan dalam pemotongan rambut kamu? melakukan pemotongan rambut mungkin memang sudah sering dilakukan oleh setiap wanita, namun terkadang perasaan tersebut tidak hanya terjadi pada kamu saja, mungkin kebanyakan wanita kadang sering merasakannya. Dan jika hal itu terjadi pada kamu, mungkin kamu akan berpikiran untuk segera menumbuhkan rambut kamu dan membuat rambut kamu kembali panjang. Dan pastinya kamu juga tau, untuk memperoleh rambut panjang memang memerlukan waktu yang tidak sedikit.

Nah untuk kamu yang masih galau karena kesalahan pemotongan rambut dan ingin rambut kamu panjang kembali, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanjangkan rambut.

Menggunakan Conditioner Setiap Kali Keramas

Berbagai hair style, pewarna rambut dan hair dryer pastinya akan membuat rambut kamu menjadi mudah rusak. Jadi untuk itu penting untuk kamu menggunakan conditioner untuk memperbaiki kutikula rambut kamu. penggunaan conditioner setiap kali kamu melakukan keramas akan membantu rambut kamu untuk tumbuh cepat, sehingga rambut kamu yang pendek akan cepat panjang kembali.

Hindari Keramas Setiap Hari

Keramas memang bertujuan untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang bersarang pada rambut kamu. namun sayangnya banyak yang tidak diketahui bahwa shampo juga dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk itu, sebaiknya kamu menghindari untuk melakukan keramas setiap hari untuk mempercepat proses memanjangkan rambut.

Rajin Mengoleskan Minyak

Nah jika kamu menginginkan rambut kamu untuk tumbuh lebih cepat, sebaiknya jangan malas untuk mengoleskan minyak setiap hari pada rambut kamu. minyak yang kamu oleskan setiap harinya memiliki fungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Mengkonsumsi Suplemen Rambut

Ternyata tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan asupan suplemen, rambut pun juga memerlukan asupan suplemen untuk mempercepat pertumbuhannya. Dan rambut pun juga memerlukan asupan nutrisi untuk bisa cepat tumbuh. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen rambut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter.

Keramas dengan Air Dingin

Melakukan keramas dengan air dingin merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Pasalnya air dingin akan membantu dalam menjaga kelembaban kulit kepala sehingga proses tumbuh rambut tetap bisa terjaga.

Menumbuhakn rambut memang memerlukan waktu yang tidak cepat dan juga tidak dengan cara yang instan. Jadi  kamu perlu bersabar untuk memperoleh rambut panjang kamu. nah agar tidak bosan menunggu rambut kamu tumbuh panjang, kamu bisa mengkreasikan model rambut pendek kamu, misalnya saja dengan mewarnai rambut kamu. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.