GrandMedia – Ketika bunda memiliki buah hati yang masih bayi, dan buah hati itu belum genap berusia satu tahun. Tentunya bunda akan selalu ingin memberikan hal yang terbaik untuk buah hatinya. Bunda juga ingin agar buah hatinya mulai belajar mengkonsumsi makanan selain ASI atau bubur. Dengan mengkonsumsi berbagai  makanan yang bergizi dan mengandung nutrisi yang baik, diharapkan buah hati dapat tumbuh dan berkembang lebih baik.

Makanan Sehat Untuk Sikecil yang Belum Genap Berusia Satu Tahun

Pasti bunda bingung, makanan apa yang baik untuk buah hati yang berumur kurang dari satu tahun. Nah berikut ini ada berbagai macam makanan sehat yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil yang masih berusia dibawah satu tahun.

Buah Berry

Buah berry merupakan salah satu buah dengan rasa yang cukup asam. Namun jangan salah, buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang buah hati bunda. Vitamin yang terkandung di dalam buah berry dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Dan salah satu buah berry yang baik untuk bayi adalah buah strawberry. Buah strawberry ini dapat dikonsumsikan pada si kecil, dengan cara menghaluskan terlebih dahulu buah strawberry dengan menggunakan blender atau memberikannya sedikit demi sedikit. Dan jangan memberikannya terlalu banyak pada buah hati bunda, pasalnya sistem pencernaan si kecil dapat terganggu.

Ikan Salmon

Ikan salmon ini menjadi salah satu ikan yang memiliki rasa lezat, dengan tekstur lembut dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Mengingat berbagai macam nutrisi yang terkandung dalam ikan salmon, jadi tidak heran apabila ikan ini sangat baik untuk diberikan pada si kecil yang masih berusia dibawah satu tahun. Untuk memberikannya, bunda dapat merebus ikan salmon atau dengan memanggangnya. Yang perlu diingat adalah pastikan ikan salmon tetap lembek dan tidak bertekstur keras.

Kacang

Untuk makanan yang satu ini merupakan makanan yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan buah hati yang masih bayi. Kacang menjadi makanan nabati yang memiliki kandungan protein dan lemak yang sehat. Selain itu, kacang juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yang menyehatkan. Kacang dapat diberikan pada si kecil yang masih bayi dengan membuatnya menjadi selai. Untuk memberikannya pada si kecil, sebaiknya bunda memastikan bahwa bayi tidak memiliki alergi terhadap kacang.

Sayur Bayam

Sayuran yang sau ini menjadi salah satu makanan yang dipercaya sangat baik untuk bayi yang masih berumur dibawah satu tahun. Dibandingkan dengan sayuran lainnya, sayuran bayam ini merupakan salah satu sayur dengan tekstur yang lembut dan mudah untuk dicerna. Sayur bayam memiliki kandungan kalsium yang akan membantu bayi memiliki tulang yang lebih kuat. Bunda bisa memberikan sayur bayam ini dengan memasaknya bersama bubur nasi.