GrandMedia – Memberikan makanan yang cocok untuk si kecil terkadang akan membuat bunda berpikir kreatif untuk membuatnya. Terkadang sudah membuatkan makanan untuk si kecil, justru kadang si kecil tidak mau makan karena menurut mereka rasa masakan yang bunda buat tidak enak untuk lidah mereka.

Makanan Lezat yang Baik Untuk Anak - Anak

Biasanya si kecil akan cenderung memilih makanan yang memiliki rasa manis dan gurih. Dan jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan yang memiliki rasa manis dan gurih terkadang tidak baik untuk kesehatan buah hati. Nah berikut ini ada beberapa pilihan makanan dapat bunda hidangkan untuk si kecil di rumah.

Apel Panggang Saus

Buah apel merupakan buah dengan rasa yang manis. Selain itu apel juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan anak. Untuk membuatnya bunda hanya perlu mengupas buah apel dan mencucinya, potong tipis – tipis kemudian panggang dalam oven. Untuk menambah rasa manis, bunda bisa menambahkannya dengan madu atau kayu manis. Apel panggang saus siap  untuk di santap si kecil.

Salmon Goreng

Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, ikan salmon juga memiliki kandungan omega 3 yang tinggi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Untuk rasanya sendiri ikan salmon cukup bisa diterima oleh lidah si kecil maupun untuk lidah orang dewasa. Bunda bisa membuatkan si kecil ikan salmon goreng untuk menu makan siang si kecil. Agar masakan ikan salmon sehat untuk si kecil, bunda bisa memilih minyak zaitun untuk menggorengnya. Dan yang perlu bunda perhatikan adalah pilihlah ikan salmon yang masih fresh dengan kualitas yang baik.

Nugget Ayam

Daging ayam menjadi makanan yang kebanyakan disenangi oleh anak – anak yang masih kecil. Untuk memperoleh nugget sehat dan bergizi untuk si buah hati,pastikan bunda membuat sendiri di rumah. Pilihlah daging ayam pada bagian dada dengan kandungan lemak yang rendah. Kemudian  menggorengnya dengan minyak wijen atau minyak zaitun.

Salad Strawberry

Buah dengan warna merah dan rasanya yang manis dan masam inni menjadi salah satu buah yang kebanyakan disukai oleh anak – anak. Nah agar si kecil suka mengkonsumsi buah dan sayuran, bunda dapat menggunakan buah strawberry sebagai salah satu bahan utama untuk membuat salad. Kemudian menambahkannya dengan saus bayam yang manis dan yogurt. Bunda juga bisa menambahkannya dengan madu sebagai salah satu saus untuk membuat rasanya menjadi lebih manis.

Nah itulah beberapa makanan sehat yang baik untuk untuk pertumbuhan si kecil. Namun yang perlu diingat, sebaiknya bunda jangan memberikan makanan tersebut setiap hari pada si kecil. Pasalnya terkadang anak – anak akan merasa bosan dengan makanan yang itu – itu saja. Semoga bermanfaat.