GrandMedia – Sebagi umat muslim, menjalankan sholat 5 waktu merupakan ibadah yang wajib untuk dilaksanakan setiap harinya. dan secara sadar atau tidak, ternyata ada beberapa kesalahan makeup yang sering dilakuka setelah sholat. Nah sebaiknya kamu bisa memperhatikan hal – hal berikut ini.

Langsung Mengaplikasikan Bedak Selagi KKesalahan Touch Up Setelah Shalatulit Masih Basah

Setelah kamu melaksanakan wudhu dan shalat, biasanya kondisi wajah masih saja basah. Dan beberapa orang biasanya akan melakukan make up setelah shalat tanpa mengeringkan wajah terlebih dahulu. Padahal mengaplikasikan bedak pada kulit yang masih basah dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

Mengapa hal ini terjadi?

Pasalnya kamu menggunakan spons yang biasa kamu kenakan atau pun kuas pada kulit yang basah. Nah keduanya akan menjadi lembab. Dari kelembaban tersebut akan mengandung bakteri dan kuman yang bersarang pada spons dan kuas kamu. apabila kamu melakukannya secara terus –menerus dan kamu jarang membersihkannya, tidak heran jika jerawat akan segera bermunculan pada wajah kamu. belum lagi gumpalan bedak pada spons  yang mungkin akan membuat pori – pori kamu tersumbat.

Tidak Menghapus Eyeliner dan Maskara

Ketika kamu melakukan wudhu, kemungkinan aplikasi eyeliner atau maskaran yang kamu kenakan akan luntur. Dan pada saat touch up, bedak akan langsung menimpa pada eyeliner atau maskara yang luntur pada wajah. Walaupun bedak yang kamu kenakan memiliki coverage yang baik, namun lunturnya produk eyeliner atau maskara tersebut akan meninggalkan noda. Jadi sebaiknya kamu gunakan produk dengan formula waterproof. Atau bisa juga dengan membersihkan lunturan produk dengan makeup remover atau micellar water dan kamu bisa mengaplikasikan bedak.

Baca Juga :

Mengulang Lapisan Maskara

Selain merapikan kembali lapisan bedak, pastinya kamu juga akan memperbaiki bagian makeup lainnya, seperti maskara eyeshadow, dan blush. Nah untuk yang bagian maskara ini perlu kamu perhatikan, jika kamu sudah mengenakan maskara apalagi yang jenis waterproof, sebenarnya kamu tidak perlu melapisinya kembali. Mengaplikasikan maskara yang sudah ada lapisan maskara tentunya akan membuat cairannya menggumpal. Dan bulu mata kamu pun akan menjadi nempel satu sama lainnya. Selain kamu susah membersihkannya, hal ini juga dapat membuat bulu mata kamu mudah rontok.

Menambahkan Lipstik Tanpa Menghapusnya

Lipstik merupakan salah satu cara untuk tampil segar. Selain penggunaan bedak, lipstik merupakan produk yang paling sering diaplikasikan kembali setelah shalat atau pun setelah makan. Sebenarnya jangan sembarangan untuk touch up terlebih dahulu, nah untuk kamu yang memiliki kulit bibir kering sebaiknya kamu bisa menghapus sisa – sisa lipstik sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari aplikasi lipstik yang kurang mulus karena kulit bibir yang kering dan pecah – pecah. Tidak hanya itu saja, mengenakan lipstik diatas lipstik sebelumnya akan menyebabkan kulit bibir menjadi hitam, dikarenakan tumpukan minyak, kulit mati dan kotoran yang menempel pada bibir.