Grandmedia – Highlighting merupakan salah satu teknik makeup yang dapat menonjolkan fitur wajah tertentu. Jadi tidak heran teknik strobing dengan menggunakan highlighter sampai sekarang masih menjadi tren tersendiri. Untuk kamu yang masih pemula, kamu perlu memperhatikan beberapa kesalahan berikut inni yang biasa terjadi ketika mengaplikasikan highlighter yang terkadang dilakukan oleh non pemula. Nah berikut ini ada beberapa cKesalahan yang Biasa Terjadi Dalam Pengaplikasian Highlightingara, agar kamu terhindar dari beberapa kesalahan berikut ini.

Terlalu Tebal Memberikan Highlighter

Yang perlu kamu ingat adalah highlighter ini bukan bedak. Jadi sebaiknya hindari penggunaan highlighter terlalu tebal  pada satu area saja. Tujuan dari highloghter adalah memberikan kesan kilau alami agar wajah terlihat segar dan cerah. Nah pemberian highlighter yang terlalu tebal pada salah satu pipi, dapat memberikan efek yang sebaliknya.

Mengaplikasikan Pada Seluruh Wajah

Untuk highlighter, sebaiknya pastikan untuk menyapukan produk hanya pada area tertentu saja dan merupaka area paling awal terkena sinar matahari, misalnya saja pada tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, dan dahi. Nah untuk pengaplikasian pada tulang pipi, sebaiknya kamu juga harus berhati – hati. Jika kamu salah dalam penempatan highlighter ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih lebar.

Salah Memilih Warna

Highlighter tidak hanya memiliki satu warna saja, highlighter sebenarnya memiliki warna serupa dengan blush, gold, ungu, hingga peach yang dapat kamu sesuaikan sendiri untuk mengaksentuasi warna kulit kamu.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah putih pucat, bisa mencoba warna pink atau putih mutiara. Dan untuk yang berkulit sawo matang bisa memilih highlighter warna peach. Dan untuk kulit yang lebih gelap, kamu bisa memilih warna seperti peach atau bronze.

Satu Cara Pengggunaan Untuk Highlighter Berbeda Tekstur

Sama seperti halnya produk makeup lainnya, highloghter juga memiliki beberapa tekstur tertentu. Misalnya saja berbentuk cream, bubuk, dan cair. Berbagai tekstur berbeda tentunya juga memiliki cara penggunaan dan urutan yang berbeda.

Sebaiknya untuk kamu yang ingin mengaplikasikan highlighter setelah penggunaan foundation. Kamu bisa membiarkan foundation meresap secara sempurna, dan setelah itu kamu bisa mengaplikasikan highlighter. Untuk tekstur cream, sebainya kamu bisa menggunakannya sebelum penggunaan bedak. Dan jika diaplikasikan setelah bedak  hasilnya kurang menempel dan kadang menggumpal. Namun untuk tekstur bubuk, kamu bisa mengaplikasikannya sebelum atau sesudah bedak.

Beda Tema Beda Aplikasi

Penggunaan teknik highlighter juga disesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri. Berbagai acara berbeda seperti halnya acara kondangan luar ruangan, pantai atau bahkan makan malam di dalam ruangan. Pengaplikasian untuk tebal dan tipisnya berbeda. Untuk acara didalam ruangan dengan pencahayaan sedikit redup, kamu bisa mengaplikasikan highlighter sedikit lebih tebal dan sebaliknya untuk acara diluar ruangan hanya tipis – tipis saja.