GrandMedia – Sebagai wanita yang selalu menggunakan aplikasi makeup sehari – harinya, kamu perlu memperhatikan apakah produk kosmetik yang kamu gunakan produk mineral atau bukan? Biasanya produk kosmetik yang berlabel dan memiliki kandungan mineral ini di klain tidak menggunakan berbagai campuran bahan – bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Oleh karenya produk kosmetik berbahan mineral memang baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, produk kosmetik mineral juga memiliki beberapa manfaat baik untuk skin care, seperti halnya mampu membuat kulit menjadi sejuk.

Kebaikan Produk Kosmetik Mineral Untuk Kulit Wajah

Nah berikut ini ada beberapa informasi mengenai produk kosmetik mineral yang perlu kamu ketahui.

Yang Membedakan Kosmetik Mineral dengan Kosmetik Lain

Kosmetik dengan label mineral ini merupakan kosmetik yang diformulasikan dari bahan mineral dan cenderung tidak memiliki kandungan pewarna, pengawet dan pewangi buatan. Nah, karena kosmetik tersebut tidak mengandung tambahan bahan kosmetik buatan, jadi kosmetik jenis ini memang tergolong aman dan baik untuk kulit sensitif serta tidak menyebabkan terjadinya alergi. Bahkan untuk orang yang berjerawat, kosmetik yang satu ini merupakan jenis kosmetik yang disarankan.

Kegunaan Produk Kosmetik Berbahan Mineral

Beberapa kandungan bahan mineral yang sering digunakan dalam produk kosmetik memang terbukti memiliki manfaat baik untuk kulit. Seperti halnya titanium dioxide merupakan mineral yang biasa digunakan dalam produk tabir surya dan memang merupakan bahan tabir surya alami. Selain itu, mineral ini juga membantu memberikan efek wajah yang bersinar karena adanya daya pantul cahaya yang lebih tinggi. Lebih dari itu, mineral ini juga dapat membantu kulit wajah menyamarkan nodapada kulit dan dapat membuat kulit menjadi sejuk.

Keunggulan Kosmetik Mineral

Produk kosmetik mineral memang ada beberapa kebaikan lainnya. Pada formula mineralnya pada umumnya termasuk jenis organik yang merupakan elemen tak hidup. Oleh karenaya produk kosmetik mineral ini tidak akan merangsang terjadinya perkembangan bakteri. Selain itu, kosmeetik mineral juga bebas dari minyak dan tidak menyebabkan terjadinya penyumbatan pori dan alergi.

Produk Kosmetik Mineral Dapat Digunakan Untuk Semua Jenis Kulit

Jika dilihat dari berbagai kandungan didalamnya tanpa penggunaan pewarna, pengawet dan pewangi buatan. Kosmetik yang satu ini cenderung cocok dan tidak menimbulkan berbagai masalah untuk semua jenis kulit. Namun untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya perhatikan dengan baik dan aplikasikan dengan benar. Pasalnya formulanya dapat menggumpal dan membuat cakey pada beberapa tempat.

Yang Perlu Diperhatikan Pada Saat Mengaplikasikan Produk Kosmetik Mineral

Seperti halnya produk kosmetik pada umumnya, kamu harus menggunakan pelembab atau serum terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Tunggu sampai meresap, dan barulah kamu bisa mengaplikaskan produk kosmetik mineral tersebut. untuk penggunaannya sebaiknya gunakan secara tipis – tipis saja..