GrandMediaHarga Suku Cadang Honda Beat 2017 – Honda Beat sampai sekarang masih menjadi motor favorit. Terutama para remaja wanita atau ibu-ibu. Namun kini penggunaan honda beat tidak hanya dikalangan para wanita saja melainkan juga semua kalangan. Hal itu dapat dilihat dari penjualan motor honda beat bisa mencapai angka 120 ribu unit tiap bulannya. Bagi Kamu yang punya motor honda beat di rumah, sebaiknya rajin untuk servis berkala. Kemudian mengganti suku cadang honda beat, rutin ganti oli agar honda beat Kamu tetap enak dikendarai dan umur motor menjadi awet. Jika umur honda BeAT Kamu sudah mencapai 2 tahun artinya ada beberapa suku cadang / onderdil yang harus di ganti.

Sebenarnya perawatan Honda Beat cukup mudah dan simple.  Sama seperti motor matic lainnya, dan harga suku cadang honda beat pun tidak terlalu mahal serta mudah didapatkan. Untuk mempermudah pemilik motor Honda Beat, GrandMedia akan berbagi informasi harga suku cadang Honda Beat. Mungkin harga yang tercantum dibawah ini tidak sama dengan harga di tempatmu. Tapi setidaknya ini bisa dijadikan patokan ketika Kamu akan membeli suku cadang honda beat. Biasanya harganya pun tidak jauh berbeda,perbedaan harga suku cadang kisaran 5 ribu sampai 20 ribuan.

harga suku cadang honda beat

Harga Suku Cadang Honda Beat

Harga Suku Cadang Honda Beat

NoSuku CadangHarga 
1CDI Honda BeatRp 340.000
2Kabel Speedometer Honda BeatRp 18.000
3Kabel Speedometer Honda BeatRp 114.000
4Kampas Rem Belakang Honda BeatRp 64.000
5Kampas Rem Depan Honda BeatRp 43.000
6Kem Honda BeatRp 119.000
7Piston Honda BeatRp 47.000
8Relay Starter Honda BeatRp 48.000
9Ring Piston Honda BeatRp 48.000
10Roller Honda BeatRp 9.000/buah
11Rumah Roller Honda BeatRp 58.000
12Saringan Udara Honda BeaRp 45.000
13Sokbreker Belakang Honda BeaRp 19.000
14V-belt1 Honda BeatRp 27.000

Tips Perawatan Honda Beat Agar Awet

Bagi Kamu yang punya motor Honda Beat. Sebaiknya setiap 4 bulan atau jika sudah melapaui 4.000 km pemakaian motor beat, wajib hukumnya untuk mengganti oli mesin dan diservis ke dealer resmi atau bengkel kepercayaanmu. Hal itu dilakukan agar kualitas mesin motormu tetap terjaga dana wet. Saat di bengkel resmi Honda Kamu harus memastikan 24 komponen pada motor yang wajib di perhatikan. 24 komponen tersebut yaitu filter bensin, filter udara, pernafasan crankcase, busi, jarak renggang klep, kampas rem, sistem rem, minyak rem, saringan kasa oli mesin, belt CVT, oli transmisi, minyak rem, gas tangan, switch lampu rem, cara kerja brake lock, kampas kopling, arah sinar lampu, standar samping, suspensi, mur, baut, roda, ban, velg serta yang terakhir adalah bearing kepala kemudi.

Selanjutnya adalah proses pengecekan motor ini meliputi pemeriksanaan saluran bensin. Hal itu dilakukan untuk memasikan tidak ada kebocoran pada saluran bahan bakar dan alirannya minum adalah 98 cm3/ detik. Celah busi yang paling direkomendasikan CPR9EA-9 (NGK)/ U27EPR9 (Denso) pastikan selalu berapada pada 0,8 – 0,9 mm.

Klep in dan ex juga harus diperiksa secara teliti. Dengan ketenggangan klep in dan ex kurang lebih sekitar 0,16 – 0,01 mm. Jika ditemukan kompoenen yang telah aus, maka disarankan untuk mengganti dengan komponen baru agar kinerja motor Kamu semakin mantap.

Komponen lainnya yang tak kalah penting yaitu filder udara atau saringan udara. Jika Kamu biasa berkendara di daerah berdebu atau basah disarankan filter udara dibersihkan serutin mungkin. Atau bisa melihat jarak tempuh motor sebagai patokan, kira-kira jika sudah mencapai 16.000 km filter udara wajib Kamu ganti, bahaw jika sebelum jarak tempuh tersebu filter udara yang sudah kotor sekali sebaiknya ganti saja.

Oli transmisi dan oli mesin juga sebaiknya Kamu perhatikan. Disarankan untuk oli mesin Honda Beat sebaiknya diganti setiap Kamu melakukan servis motor atau jika jarak tempuh motor sudah mencapai 4.000 kilo meter. Sedangkan untuk oli transmisi wajib diganti setiap 8.000 kilo meter.

Perhatikan kerenggangan busi motor honda beat Kamu. Jika sudah mencapai 8.000 kilo meter wajib diganti meskipun busi motor tersebut masih terlihat bagus. Selanjutnya yaitu Komstir Honda Beat PGM-FI yang paling sering dikeluhkan karena dianggap tidak seimbang ketika ada jalan yang tidak rata, jika Kamu ingin mengganti satu set biayanya bisa mencapai 150 ribu rupiah.

Berikut ini daftar harga suku cadang Honda beat PGM-FI dan suku cadang yang harus diganti saat motor honda beat berusia satu tahun dan dua tahun.

Harga Suku Cadang dan Biaya Servis Honda Beat PGM-FI

NoSuku CadangHarga
1Per CVTRp 26 ribu
2Kampas gandaRp 123 ribu
3Kampas rem depan-blkgRp 49 ribu & Rp 45 ribu
4Komstir+pasangRp 150 ribu
5Jasa servisRp 65 ribu
6Oli mesinRp 40 ribu
7Oli transmisiRp 12 ribu
8Minyak remRp 7000
9V-beltRp 135 ribu
10Injector cleanerRp 30 ribu
11Filter udaraRp 45 ribu
12BusiRp 22 ribu
13Oli sok depanRp 23 ribu

Honda Beat Usia 1 Tahun

Pada tahun pertama pemakaian motor honda beat belum banyak suku cadang yang harus diganti sebab motor masih termasuk baru dan suku cadang motor pun belum ada yang harus Kamu ganti. Kalau pun ada suku cadang yang harus diganti, itu mungkin hanya oli mesin dan busi. Selebihnya hanya pemeriksaan standar saja.

Honda Beat Usia 2 Tahun

Setelah memasuki usia 2 tahun ada beberapa suku cadang yang harus Kamu ganti. 4 suku cadang tersbut antara lain oli mesin, busi, drive belt dan oli transmisi. Untuk biasanya perkiraan bisa mencapai 210 ribu.

Semoga harga suku cadang honda beat diatas dapat menjadi referensi sebelum membeli / mengganti suku cadang honda beat Kamu. Harga suku cadang dan biaya servis diatas hanya sebagai gambaran mungkin ada sedikit perbedaan harga di wilayah Kamu. Semoga bermanfaat yaa.