iphone 7

Harga dan spesifikasi iphone 7

GrandMedia – Kabar iPhone 7 telah menyebar luas pada September 2015 lalu. Seri iPhone 7 tersebut merupakan generasi penerus dari iPhone 6 dan iPhone 6S. Dari tiap seri tersebut memiliki beberapa perbaikan dari generasi sebelumnya. Dalam hal ini adalah iPhone 7. Kelahiran iPhone 7 ini mempunyai performa yang lebih optimal dari generasi sebelumnya. Sama seperti iPhone 6, iPhone 7 ditargetkan untuk pasar kelas menengah ke atas. Harga yang dibandrol pun cukup mahal. Tapi bagi mereka yang melihat kualitas, harga tentunya bukanlah sebuah masalah.

Seperti yang kutip oleh GrandMedia dari engadget, iPhone 7 akan tampil lebih tipis ketimbang generasi sebelumnya. Tidak sampai disitu, iPhone terbaru ini juga dikabarkan tahan air. Pasalnya, port 3,5 mm pada iPhone versi sebelumnya dihilangkan. Hal tersebut dikarenakan konektor jack itu menjadi salah satu penyebab ukuran ponsel cerdas ini menjadi tebal.

Seperti informasi yang telah beredar di internet, Apple iPhone 7 ini mempunyai berat 143 gram dan laar bertipe LED-backlit IPS LCD dengan 16 milyar warna. Ukuran layar iPhone 7 ini mencapai 4.7 inches.

Pada produk terbaru Apple ini dibenamkan media penyimpanan internal sebesar 128 Giga dan kamera yang sangat mumpuni yaitu kamera belakang sebesar 12 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan kamera seperti itu akan menghasilkan kualitas jepretan yang sangat bagus.

Berikut ini detail komponen dan harga iPhone 7.

Desain

Produk Apple memang selalu terkesan ekslusif. Seperti produk yang satu ini. iPhone 7 telah dirancang dengan tampilan yang begitu elegan dan sangat menawan. Dilihat dari bodi, ponsel cerdas ini memberikan kesan elegan disertai performa tangguh.

Pada display visual telah dilengkapi dengan lyar utama LED-backlit LPS LCD, Capacitive touchscreen disertai dengan 16 milyar warna. Dengan ukuran layar 4.7 inci ponsel penerus iPhone 6 ini sangat pas dalam genggaman. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 750 x 1334 pixels dengan kerapatan layar mencapai 326 ppi. Layar pada ponsel ini dilindungi oleh sistem proteksi Ion strengthened glass dan oleophobic coating.

Seperti iPhone versi sebelumnya  terdapat teknologi 3D Touch yang dapat mengenali tekanan pengguna sekaligus gerakan Multi-Touch. Selain itu terdapat sensor kapasitif yang ampu mengukur perubahan mikroskopis dalam suatu tekanan. Sensor Kapasitif tersebut dipadukan dengan lampu layar. Itulah yang membuat Produk Apple ini memunyai respon yang cukup cepat dan akurat. Bagaimana yang ada dalam iPhone 7 ? Tentunya, Produk Terbaru iPhone tersebut akan lebih canggih dari teknologi sebelumnya.

Jika dilihat dari bentuk fisiknya, dimensi iphone terbaru ini memiliki ukuran 138.3 x 67.1 x7.1 mm. Dengan ukuran fisik tersebut, produk terbaru apple ini cukup ringan yaitu hanya 143 gram.

Kamera

Kamera utama yang diterapkan pada ponsel ini yaitu 12 Mega Pixels dengan resolusi 4608 x 2592. Kamera tersebut dlengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti optical iage stabilization, phase detection autofocus, LED (dual tone) flash.

Untuk keperluan perekaman video, kamera iPhone 7 dapat merekam video dengan kualias yang cukup memuaskan yaitu 2160p@30fps. Sedangkan untuk kualitas kamera depan atau kamera kedua sebesar 5 Mega Pixels. Dengan kualitas tersebut, kamera depan maupun kamera belakang produk Apple ini, mampu menghasilkan jepreten atau rekaman video yang cukup detail dan nyata. Tidak salah jika Apple menargetkan ponsel cerdas ini untuk kelas menengah keatas.

OS,CPU, Memory

Seperti yang telah dilansir oleh GrandMedia dari gsmarena, Produk Terbaru Apple ini di benamkan mesin pacu yang cukup tangguh yaitu dengan prosesor Apple A10 dan sistem operasi iOS 10 (Simak Fitur iOS 10).  Dengan prosesor A10, performa smartphone dalam mengolah data akan semakin maksimal. Chip tersebut merupakan generasi ke tiga yang dikeluarkan oleh Apple yang mimiliki arsitektur 64 bit.

Selain itu, Chip A10 mempunyai kemampuan kinerja grafis yang cukup baik bagi para penggear konsol game dan aplikasi lainnya.

Sementara itu, untuk media penyimpanan RAM sebesar 2 GB. Dengan RAM sebesar itu Pengguna tidak perlu risau atau resah ponsel menjadi lemot. iPhone terbaru ini mampu menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir untuk menyimpan data. Media penyimpanan data iPhone 7 terdapat tiga pilihan yaitu 16 giga, 64 giga, 128 giga. Dengan media penyimpanan sebesar itu pengguna dapat leluasa menyimpan banyak file seperti foto, lagu-lagu, video dan lain-lain.

Koneksi

Produk Apple ini mendukung keampuan konektivitas data terbaik pada zamannya, yaitu jaringan 4G LTE Cat6. Dengan jaringan 4G tersebut, aktivitas download akan berjalan hingga mencapai kecepatan 300 /50 MB per detik. Sedagkan dalam proses upload, kecapatan maksimalnya bisa mencapai 50 Mega Byte per detik.

Pada fitur navigasi, iPhone 7 dilengkapi dengan A-GPS, GLONASS dan NFC. Produk Apple ini juga dilengkapi fitur Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wifi Direct, Hotspot, Port MicroUSB, Bluetooth v4.1.  Dengan konektivitas tersebut pengguna juga bisa terhubung ke Speaker Eksternal, Apple Watch dan perangkat-perangkat lain.

iPhone generasi terbaru ini dapat menggunakan dual-SIM Card untuk menunjang keperluan komunikasi penggunanya.

Baterai

Genari penerus iPhone 6 ini mempunya baterai jenis Non-removable Li-Po battery. Baterai jenis tersebut merupakan model terbaru yang mempunya daya tahan cukup baik. Untuk media penyimpanan daya, iPhone 7 mempunyai kapasitas 1960 mAH.

Spesifikasi iPhone 7 

Spesifikasi iPhone 7 ini bersumber dari gsmarena

NETWORKTechnologyGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
LAUNCHAnnouncedNot announced yet
StatusRumored
BODYDimensions138.3 x 67.1 x 7.1 mm (5.44 x 2.64 x 0.28 in)
Weight
SIMNano-SIM
 – Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
– Waterproof
DISPLAYTypeLED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Size4.7 inches (~65.6% screen-to-body ratio)
Resolution750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionIon-strengthened glass, oleophobic coating
 – 3D Touch display & home button
– Display Zoom
PLATFORMOSiOS 10
ChipsetApple A10
MEMORYCard slotNo
Internal16/64/128 GB GB, 2 GB RAM
CAMERAPrimary12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features1/3″ sensor size, 1.22 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Secondary5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
SOUNDAlert typesVibration, proprietary ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackNo
 – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes (Apple Pay only)
RadioNo
USBv2.0, reversible connector
FEATURESSensorsFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
MessagingiMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5 (Safari)
JavaNo
 – Siri natural language commands and dictation
– iCloud cloud service
– MP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
– MP4/H.264 player
– Audio/video/photo editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 1960 mAh battery
MISCColorsSpace Gray, Silver, Gold, Rose Gold

Keunggulan dan Kelemahan iPhone 7

Ponsel terbaru Apple ini mempunyai ukuran layar luas namun tetap pas untuk digenggam. Ponsel Apple ini juga mempunyai berat yang cukup ringan. Smartphone ini didukung dengan mesin pacu yang mumpuni. Pada aspek kamera iPhone 7 mempunyai kualitas jepretan yang luar biasa.

Sedangkan untuk kekurangan ponsel Apple ini yaitu berada pada kapasitas baterai yang cukup kecil. Dengan spesifikasi yang luar biasa dapat dipastikan akan menyerap daya yang banyak. Kekurangan lain dari iPhone 7 adalah harganya yang relatif mahal.

Harga iPhone 7 bisa mencapai 12 atau bahkan bisa mencapai 15 juta. Harga tersebut tergantung dari besarnya memori internal yang dipilih.