Green Canyon Jawa Barat

Green Canyon Jawa Barat

GrandMedia – Tempat Wisata di Jawa Barat punya daya tarik tersendiri. Ragam wisata dengan jutaan nuansa yang berbeda menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik wisatawan dari berbagai negara. Selain wisata pantai seperti Pantai Pananjung, Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini, Pantai Cijayana dan tempat wisata lainnya, masih ada banyak lagi tempat wisata jawa barat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Green Canyon yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Sejarah Wisata Green Canyon Pangandaran

Jika melihat dari sejarahnya nama Green Canyon mulai dipopulerkan oleh seorang warga Prancis sekitar tahun 1993. Cukang Taneuh sendiri merupakan istilah yang diberikan oleh warga lokal yang berarti jembatan tanah. Dulunya terdapat jembatan jurang di atas lembah yang digunakan oleh para petai lokal sebagai akses jalan menuju kebun mereka.

Bagi para wisatawan yang ingin mencapai Lokasi Cukang Taneuh dapat menggunakan trasportasi perahu. Tidak perlu khawatir kehabisan perahu, ada banyak perahu yang tersedia di Derma Ciseureuh.

Dalam perjalanan sepanjang sungai Sobat GrandMedia akan bertemu dengan mulut gua disertai dengan air terjun Palatar. Hal tersebut membuat perjalalanan Sobat GM semakin seru. Ditambah lagi dengan pemandangan yan serba hijau, menambah momentum liburan Anda semakin berwarna.

Bukan hanya sekedar menikmati alam saja. Sobat GM juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, panjat tebing, memancing dan lain-lain. Lakukan sesuka hati tapi harus hati-hati, tetep jaga dan lestarikan Green Canyon Pangandaran dari kemurniannya.

Green Canyon Jawa Barat

Lokasi Green Canyon Pangandaran

Cukang Taneuh terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.   Untuk menuju Green Canyon jika dari Kota Ciamis, kurang lebih sekitar 130 km, sedangkan dari Kabupaten Pangandara berjarak kurang lebih sekitar 31 km. Objek Wisata Green Canyon ini berdekatan dengan objek wisata Batukaras.

Rute Ke Green Canyon Dari Jakarta Atau Bandung

Sobat GrandMedia bisa mengikut rute yang menuju ke Jawa Tengah. Kemudian Sobat GrandMedia akan melewati Kota Tasimalaya – Kota Ciamis , Kota Banjar – Kota Pangandaran.

Rute Ke Lokasi Dari Jawa Timur & Jawa Tengah

Dari Jawa Timur Sobat GrandMedia langsung menuju arah Jawa Tengah. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Jawa Barat dengan rute Purworejo – Kebumen – Wangon – Banjar – Pangandaran – Camis.

Bagi sobat GrandMedia yang tidak mau repot tidak usah khawatir. Ada banyak paket wisata travel yang melayani perjalanan Sobat GM menuju Green Canyon.

Rekomendasi Wisata Alam Pangandaran :

Biaya Masuk Green Canyon Pangandaran

Harga tiket wisata ke Green Canyon itu tergantung dari paket wisata yang Sobat GM Ambil.

Kapasitas 1 perahu isi maks 6 orang,

Tiket Perahu Rp.125.000,-

Anak usia lima tahun (Balita) dihitung 1 orang

Jam Operasional Wisata :

Buka setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB

Kecuali hari jum`at buka mulai jam 13.00 WIB

*biaya tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Sumber : www.mypangandaran.com