GrandMedia – OS Android pada tahun 2016 mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, Android Market pun terus berkembang dan dipadati oleh jutaan aplikasi.  Para pengembang aplikasi terus berlomba menemukan berbagai inovasi canggih mengikuti kebutuhan masyarakat dunia.

Pertumbuhan OS android yang sangat pesat merupakan salah satu indicator keberhasilan google membangun sistem operasi android. Saat ini android mendominasi sebagian besar smartphone yang ada diseluruh dunia. Untuk mempertahankan itu, para pengembang Android harus terus melalakukan inovasi canggih terhadap perkembangan OS ini. Kira-kira kecanggihan apa yang ada di Android pada tahun 2020 ?

Maps Android Tahun 2020

google-maps-offline-650-80

Sekarang ini Google Maps telah kembali membawa perubahan yang cukup besar terhadap Maps. Tiru kustomisasi berdasarkan penelusuran pribadi semakin meningkat. Dengan Google Now Anda dapat melacak setiap langkah Anda.

Seperti dilansir dari techradar pada Minggu ( 14/02/2016), Ricahar Jones, Dosen New Buckinghamshire New University mengungkapankan. Pengetahuan maps ini di ambil dari kebiasaan para penggunanya. Pengguna ponsel cerdas berbasis OS Android bisa menjadi kunci di masa yang akan datang, bagaimana pengguna berinteraksi dengan ponselnya.

Pada tahun 2020, Android akan semakin canggih. Ada kemungkinan OS ini mempu mencari tahu dimana Anda akan menemukan tempat makan, mencari minum dan lain-lain.

Saat ini Google telah mengembangkan Street View Camera. Itu akan terus dikembangkan. Hingga pada tahun 2020 nanti kecanggihan Maps tersebut memungkinkan Anda untuk melihat ke dalam gedung dengan citra yang lebih baik.

Selain itu dengan munculnya Internet of Things, Anda bisa menggunakan data pemetaan untuk mendapatkan data yang lebih baik. Makin banyak gadget yang online dan pengguna melakukan update maka informasi yang didapatkan akan lebih real-time baik itu mengenai lalu lintas, cuaca, arah dan masih banyak lagi.

Salah satu potensi inonvasi pemetaan yang paling menarik adalah Google Project Tango. Projek tersebut merupakan Teknologi pemetaan 3D real-time yang menggunakan ponsel dengan dua kamera.

Berikut video yang mengulas Project Tango :

Pesan Singkat Android Tahun 2020

Google Hangouts-650-80

Google telah mengembangkan aplikasi yang cukup bermanfaat seperti Google plus dengan fitur Hangouts. Selain  itu banyak juga aplikasi pesan singkat seperti Facebook Messenger, WhatsApp, iMessage, Snapchat, Skype, aplikaisi-aplikasi tersebut terus berperang dengan berbagai inovasi yang canggih yang dibenamkan untuk menarik pengguna. Google akan terus mendorong perkembangan bukan hanya dalam pesan singkat melainkan juga Email, Video Call dan lain-lain. Saat ini google mempunyai banyak saham diberbagai platform messaging. Hal tersebut yang membuat google dapat memanfaatkan dan mengintetrasikan fitur baru ke pusat chatting terpadu.

Jangan heran jika dimasa yang akan datang Android dapat mengirim pesan ke platform komunikasi yang berbeda. Dimana buku kontak, aplikasi ponsl dan Hangouts akan menjadi semakin menarik untuk memberikan Anda akses ke orang yang tepat.