ios, sistem operasi produk-produk apple

GrandMedia –¬†Apple Inc merupakan sebuah perusahaan multinasional yang selalu menghadirkan produk-produk stylish disertai berbagai fitur canggih. Meskipun harga-harga yang dibanderol oleh Apple terbilang cukup mahal produk-produk Apple selalu menjadi idaman oleh sebagian besar masyarakat dunia.

Hampir setiap produk-produk yang di pasarkan oleh Apple terkesan Stylish, itu semua tidak luput dari peran iOS sebagai sistem operasi seluler yang diklaim paling canggih di dunia. Perusahaan yang berasal dari Sillicon Valley ini selalu memberikan update secara berkala terhadap sistem operasi yang digunakan disetiap produk-produknya seperti iPhone, iPad, iPad, iPod touch dan lain-lain. Pada September 2013 Apple meluncurkan iOS 7, kemudian di pertengahan tahun 2014 Apple kembali lagi meluncurkan update terbaru sebagai perbaikan terhadap iOS versi sebelumnya yaitu iOS 8.

Pada versi ke delapan tersebut dibenamkan aplikasi baru bernama Health. Ada fitur yang ditingkatkan seperti pada foto, konten keluarga, fitur dukungan iCloud Drive, aktivasi Siri lewat suara dan pengetikan cepat menggunakan Quicktype. Pada versi ini sistem operasi hadir dengan desain antar muka yang lebih flat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tidak sampai disitu, kini Apple kembali membawa kado istimewa bagi para penggemarnya. Dikutif dari situs resminya www.apple.com telah mengeluarkan versi iOS terbaru yaitu iOS 9 dan iOS 10.

iOS 9 hadir dengan berbagai penyempurnaan dari versi sebelumnya. Ada pembaharuan interface di layar Home sampai perbaikan fondasi sistem operasi. Multitasking di iPad kini hadir dengan berbagai fitur baru yang canggih seperti Slide Over, gambar dalam gambar dan Split View. Penyempurnaan fitur ini mencangkup dalam berbagai hal seperti peningkatan performa, kekuatan pada baterai, dan keamanan sistem. Dengan Pembaharuan ini Sobat GrandMedia (GM) akan lebih mudah dan betah berselancar menggunakan iOS 9. Untuk iOS 9 sendiri, sebetulnya sekarang sudah update pada versi iOS 9.3.

Apa saja yang ada pada iOS 9.3, berikut ulasannya.

Fitur Terbaru iOS 9.3

Night Shift

ios mode night shift

Apple selalu memberikan yang terbaik untuk para penggunanya, terlebih lagi dengan urusan kesehatan. Pada iOS 9.3 hadir fitur Night Shift yang berfungsi untuk menentukan waktu malam berdasarkan lokasi, kemudian mengubah warna layar ke spektrum yang lebih ramah, kemudian pada waktu pagi hari warna layr akan kembali ke pengaturan default. Hal tersebut didasarkan pada penelitian tentang pengaruh paparah cahaya biru terang yang didapatkan pada malam hari bisa mempengaruhi ritme sirkadian dan membuat susah tidur. Ritme sikardian itu siklus yang terjadi selama 24 jam berupa proses fisiologi makhluk hidup, contohnya adalah siklus tidur.

Catatan

ios terbaru

Aplikasi catatan merupakan Aplikasi yang mungkin paling sering digunakan untuk berbagai macam keperluan. Aplikasi catatan pada iOS 9.3 kini dilengkapi fitur untuk mengamankan catatan yang berisi data-data yang di anggap penting oleh penggunanya, seperti catatan login situs web, catatan keuangan dan lain-lain. Perlindungan catatan ini menggunakan kata sandi atau sidik jari. Sobat GrandMedia (GM) juga dapat mengurutkan catatan berdasarkan alfabet, tanggal pembuatan atau tanggal pembuatan catatan.

Aplikasi Kesehatan

ios terbaru

Aplikasi kesehatan merupakan aplikasi dari pihak ketiga yang mempunyai fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran pengguna. Berbagai kategori seperti Olahraga, Berat Badan dapat Sobat GM tambahkan dengan mudah ke dashboard Kesehatan. Pada Aplikasi ini juga dapat menampilkan data gerakan, berdiri, latihan, target melalui Apple Watch.

Baca Juga :