Grand Media – Fitur Screen Recording atau merekam aktivitas layar ponsel dalam bentuk video, sebenarnya sudah lama ditunggu oleh para pengguna prangkat iOS. Setelah sekian lama menunggu akhirnya Apple merilis fitur ini di iOS 11. Fitur Screen Recording resmi diberikan oleh Apple pada perangkat iPad dan juga perangkat iPhone. Fitur ini sangat praktir Kamu hanya perlu mengakses melalui Control Center dengan tampilan yang lebih elegant dan futuristic.

Seperti dikutif dari Tweet Steve T-S diatas, mode Screen Recording yang ada pada iOS 11 dapat kamu atur sesukamu misal seperti merekan audio atau membuatnya dalam keadaan senyap. Untuk menggunakan mode Screen Recording Kamu harus mengaktifkanna di Control Center. Caranya masuk ke Setting – Control Center dan tambahkan fitur Screen Recording ke bagian atas.

fitur ios 11 terbaru 2

Selanjutnya silahkan akses Control Center dengna cara swipe ke atas dari bagian bawah layar ponsel, baik di mode Homescreen atau didalam aplikasi. Kemudian tekan ikon Screen Recording untuk memulai merekam aktivitas layar, tanda bahwa kamu sedang melakukan aktivitas Scren Recording yaitu barisan Status Bar di bagian atas berubah menjadi warna biru. Dan untuk menghentikan proses perekaman, silahkan tekan Status Bar tersebut atau akses melalui Control Center seperti cara awal.

Hasil dari video yang telah direkam tersebut akan tersimpan di aplikasi Photos bagian Camera Roll. Dalam hal ini Grand Media belum mencoba terlalu jauh apakah mode Scren Recording ini aman untuk merekam aktivitas layar saat mengetik password dan lain-lain.

Tidak sedikit para pengguna dan tentunya Grand Media Team merasa sangat antusias dengan adanya mode Screen Recording di iOS 11. Dengan adanya fitur ini, kita dapat berbagi konten dalam bentuk video untuk membuat suatu tutorial atau membagikan informasi yang lebih visual di iOS dengan lebih cepat dan mudah.

Itulah fitur terbaru iOS 11 yatu dapat merekam aktifitas layar ponsel “Screen Recording”. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-temanmu. Selamat menikmati fitur baru iOS ya.