GrandMedia – Desa Wisata Sari Bunihayu merupakan wisata subang yang cukup populer. Beragam keunikan tradisi Subang masih terjaga dengan baik disini. Anda dapat menikmati banyak hal desa wisata ini. Selain tradisi dan budayanya, Desa Wisata ini juga dikenal dengan duriannya. Bahkan sebagian wisatawan menyebut desa bunihayu sebagai wisata durian di Subang. Pada
hal jika melihat dari hal tersebut, dibunihayu sendiri bukan hanya terdapat durian saja melainkan banyak buah-buahan lain yang juga tak kalah populer seperti lengkeng, rumbutan rapiah, gandaria, pisang, nanas subang dan lain-lain.

Tempat Wisata Subang yang satu ini sangat tepat untuk Anda yang ingin berlibur sekaligus menenangkan diri. Udara yang segar, masyarakat bunihayu yang sangat ramah serta suasana yang sangat tenang membuat Anda enggan untuk mengakhiri liburan Anda.

Disebut sebagai desa wisata sebab di desa ini pengunjung bisa melihat sampai dengan mengikuti kegiatan sehari-hari masyarakat yang kental dengan budaya sunda. Alat yang digunakan untuk beraktivitas pun masih sangat tradisional. Disini Anda dapat belajar lebih banyak seputar tradisi dan budaya masyarakat sunda. Misalnya seperti acara Ruatan Bumi, Tradisi ruatan bumi merupakan serangkaan acara ada istiadat yang melambangkan sikap sukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dalam acara tersebut biasanya warga bunihayu mengumpulkan hasil panen lalu diarak keliling desa dan hasil panennya diambil kembali dengan cara berebut. Dan masih banyak lagi hal menarik yang dapat Anda temukan disini.

Fasilitas Desa Wisata Sari Bunihayu

Jangan khawatir soal fasilitas. Pemerintah setempat sangat jeli melihat potensi wisata di Subang. Sehingga setiap wisata yang ada di subang sangat diperhatikan. Bagi Anda yang ingin menginap, disini disediakan homestay. Selain itu terdapat area parkir pengunjung dan warung makanan.

Aksebilitas (Rute ke Desa Sari Bunihayu)

Akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. Kondisi jalannya pun sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi roda 2 maupun roda 4. Adapun waktu tempuh menuju desa wisata jika perjalanan dimulai dari kota subang sekitar 40 menit, dari bandung sekitar 50 menit dan dari Jakarta lewat pintu tul Sadang sekitar 3 jam.

Kontak Pengelola Wisata Bunihayu

Telepon : (0260) 470580

Foto Desa Wisata Sari Bunihayu

Semoga bermanfaat.