Grand Media – Daftar tempat wisata belanja murah di Jogja yang paling populer – Jalan – jalan ke Jogja memang sangat menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama orang – orang terdekat. Jogja mempunyai banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa menjadikan Anda lupa diri. Nah, sebagai penutup dari perjalanan wisata Anda di Jogja, Anda bisa mengunjungi toko oleh – oleh khas Jogja untuk beli beberapa barang atau makanan khas Jogja untuk orang rumah. Di Jogja Anda tidak perlu kebingungan mencari oleh – oleh untuk di bawa pulang, Ada banyak banget ragam barang seni, aksesoris, hingga makanan yang dapat Anda bungkus dan bawa pulang. Sebagai referensi, di bawah ini daftar tempat wisata belanja murah di Jogja yang paling populer.

Daftar Tempat Wisata Belanja Murah di Jogja yang Paling Populer

Malioboro

tempat belanja malioboro

Dari Malioboro ini Anda bisa berjalan terus ke selatan dan nanti Anda akan bertemu dengan pasar berigkarjo. Yang mana di pasar inilah Anda juga dapat membeli beberapa barang khas Jogja. Di Malioboro dan pasar beringharjo telah tersedia barang – barang khas Jogja, seperti kerajinan tangan, makanan tradisional, hingga barang – barang antic.

Pasar seni gabusan

pasar seni gabusan

Apabila Anda gemar sekali dengan barang – barang seni, maka Anda akan datang menemukan barang seni dengan beragam keunikan di Jogja. Bahkan menariknya lagi, di pasar seni gabusan ini Anda juga akan temukan baranga kesenian bertaraf internasional. Yang mana masing – masing di kelompokkan dalam blok tertentu, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan yang Anda cari.

Pasar buku murah shopping centre

toko buku murah jogja

Guna menegaskan statusnya sebagai kota pelajar, Jogja juga memiliki beberapa tempat untuk dukung status tersebut, salah satunya adalah taman pintar. Nah, pada kompleks taman pintar inilah ada sebuah pasar buku murah shopping centre. Anda nanti akan bisa mendapat berbagai macam buku – buku murah di tempat ini, baik yang baru atau pun bekas.

Pasar perak kotagede

Untuk Anda yang gemar sekali dengan kerajinan perak, maka Anda dapat datang ke kawasan kotagede ini, di sana nantinya Anda akan bisa mendapat berbagai macam kerajinan bahan perak, seperti gelang, cincin, patung, dan lain – lain. Bahkan di tempat ini Anda juga bisa saksikan pembuatan kerajinan perak.

Desa keris banyusumurup

Jika Anda ingin cari oleh – oleh yang tak biasa, keris ini mungkin bisa jadi salah satu ide paling menarik. Di Jogja juga ada sebuah desa yang cukup dikenal dengan pengrajin keris. Desa tersebut adalah Banyusumurup yang ada di kecamatan Imogiri, Bantul. Di desa inilah ada banyak diproduksi keris.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar tempat wisata belanja murah di Jogja yang paling populer. Semoga saja bisa bermanfaat.