GrandMedia – Curug Agung atau Curug batu kapur merupakan salah salah satu wisata alam subang yang cukup populer selain Pemandian Air Panas Ciater, Curug Sadim, Capolaga Adventure Camp, Cileat, Mandala, China dan Wisata Subang lainnya.

Curug Agung, Wisata Alam Batu Kapur Subang

    Curug Agung, Wisata Alam Batu Kapur Subang

Nama Curug Agung di ambil dari nama desa dimana tempat curug tersebut berada. Namun masyarakat sekitar subang lebih mengenalnya dengan sebutan wisata batu kapur subang.

Lokasi Curug Agung

Curug Batu Kapur Terletak di Desa Curug Agung, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat.

Tiket Masuk Batu Kapur/ Retribusi

Untuk dapat menikmati Wisata Alam Subang Curug Agung, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.00/ orang.

Harga tiket tersebut merupakan tiket masuk Batu Kapur. Sedangkan untuk tarif parkirnya. Motor 5rbu dan obil 8rb. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas wisata alam batu kapur subang ini lumayan lengkap. Terdapat kolam rendam air panas. Anda dapat berendam di kolam air panas ini. Dilansir dari berbagai sumber bahwa kandungan air yang ada di pemandian tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, misal seperti gatal-gatal. Fasilitas wisata batu kapur lainnya yaitu terdapat pondokan, arena perkemahan, tempat rekreasi anak dan rumah makan.

wisata subang Batu-Kapur-Curug-Agung

 Wisata Subang Via Instagram – By @goes_ming

Aksebilitas (Rute Menuju Curug Agung Batu Kapur)

Curug Agung, Wisata Alam Batu Kapur Subang

  Curug Agung, Wisata Alam Batu Kapur Subang

Akses menuju Curug Agung Subang memerlukan perjuangan tambahan. Untuk mencapai curug ini sangat berbeda dengan menuju pemandian air panas batu kapur. Pasalnya, untuk menuju lokasi curug agung batu kapur subang, Anda mesti melewati rute yang menanjak. Tidak perlu bingung mengenai rute / arah. Karena dilokasi areal play ground ada petunjuk menuju wisata alam batu kapur.  Meski menghabiskan akan menghabiskan banyak tenaga. Namun dijamin, ketika Anda sampai di lokasi Curug Agung Batu Kapur. Lelah Anda akan terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa.

 

Lokasi Curug Agung Batu Kapur

Untuk bisa sampai ke Curug Batu Kapur Anda dapat melalui Kecamatan Sagalaherang atau Kecamatan Dawuan dengan kondisi jalan menuju lokasi sudah beraspal, sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Adapun waktu tempuh yaitu dari subang (via Kecamatan Dawuan) sekitar 30 menit, dari Bandung (via Sagalaherang) 90 menit sedangkan dari Jakarta (via tol Sadang) sekitar 2,5 jam.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di subang lainnya.