GrandMedia – Kehadiran sistem operasi iOS 9 dan iOS 10 memberikan kemajuan yang hebat. Ada banyak yang hal yang dapat dilakukan untuk memudahkan pekerjaan melalui kemajuan tersebut. Coba simak fitur pada iOS 9 dan ulasan menarik grandmedia yang membahas tentang fitur yang ada pada iOS 10. Namun, untuk saat ini mari kita bahas dulu cara merubah passcode iphone menjadi 4 digit.

Sekarang ini iOS meminta pengguna untuk menggunakan kode sandi sebanyak enak digit. Namun disini kita membahas cara mengaktifkan kode sandi enam digit kembali menjadi ko sandi empat digit. Ada cara canggih dan praktis untuk membuat iOS Anda menjadi lebih aman yaitu dengan menggunakan kode akses alfanumerik. Ini artinya pengguna dapat mengkombinasikan sandi dengan menggunakan huruf dan angka seperti yang Anda lakukan ketika log on ke sebuah situs web dan lain-lain. Kombinasi tersebut memungkinkan Anda untuk merubah sandi dengan kemungkinan tak terbatas yaitu sekitar 1.000.000 kemungkinan passcode enak digit.

Baca Juga :

Caranya yaitu masuk ke menu settings lalu pilih “Touch ID dan Passcode” . Pada tahap ini, Anda diminta memaskan passcode awal sebagai syarat untuk merubah ke passcode baru.

Passcode iPhone 

Setelah memasukan passcode awal, usap layar kebawah dan pilih menu “Change Passcode” dan masukan ulang passcode awal. Lalu langkah selanjutnya yaitu tekan ‘Passcode Option’. Kemudian akan muncul sebah pop-up yang terdiri atas 4-Digit Numeric Code, Custom Numeric Code, Custom Alphanumeric Code seperti contoh gambar diatas. Sampai sini sudah cukup jelas, pilih opsi  “4-Digit Numeric Code”.

Semoga bermanfaat.