Berjalan Kaki Selama 30 Menit Untuk Tubuh yang Lebih BugarGrandMedia – Memiliki tubuh yang sehat dan bugar memang menjadi hal yang penting untuk setiap orang. Nah untuk kamu yang menginginkan tubuh yang sehat namun jarang melakukan aktifitas olahraga atau bahkan tidak pernah melakukan olahraga. Mungkin kamu akan merasa bingung mau melakukannya dari mana untuk memperoleh tubuh yang lebih bugar, tidak mudah lelah dan bahkan menghindarkan tubuh dari berbagai serangan penyakit yang dapat membuat tubuh kamu menjadi mudah lemah. Sebenarnya ada satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai kebiasaan hidup yang lebih sehat untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk melakukan olahraga atau bahkan karena malas, kamu bisa melakukannya dengan berjalan kaki.

Menurut Dr. Carolyn Hettrich dari American Academy of Orthopaedic Surgeons mengemukakan bahwa “ Terkadang suatu hal yang sulit adalah untuk memulai hidup yang lebih sehat adalah dengan memulai olahraga”. Namun dengan melakukan aktifitas berjalan tidak membutuhkan banyak biaya dan yang kamu butuhkan adalah hanya sebagai bekal untuk memulai hidup sehat hanyalah sebuah niat dari dalam diri.

Melakukan aktifitas fisik berjalan selama 30 menit pada setiap harinya sudah dapat menjadi suatu permulaan yang baik untuk tubuh. Selain itu, Carolyn Hettrich juga menyarankan agar melakukan hal –hal agar kegiatan berjalan tersebut menjadi semakin mudah dan menyenangkan serta dapat memperbaiki kesehatan tubuh.

Menggunakan sepatu olahraga untuk mendukung perjalanan kaki,menghindarkan kaki dari berbagai jalanan yang kasar dan membuat kaki menjadi lebih santai dan lebih nyaman.

Melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melakukan jalan santai selama 5 menit. Kemudian mempercepat laju perjalanan selama kurang lebih 15 menit untuk melatih detak jantung kamu.

Nah pada saat kamu berjalan, dengan mengayunkan tangan kamu maka kepala akan melihat ke arah  depan dengan postur tubuh yang tegap agar peredaran darah menjadi lebih baik dan melakukan gerakan jalan akan menjadi lebih santai.

Memastikan untuk membawa air minum ketika melakukan olahraga. Dengan cukup minum air putih untuk mencegah dehidrasi pada tubuh. Kamu bisa mulai minum sebelum melakukan berjalan, dan bisa minum lagi pada tengah – tengah perjalanan dan setelah selesai berjalan.

Di tengah – tengah berjalan cepat, kamu dapat melambatkan laju jalan kamu sembari sesekali mengambil nafas dalam dan menghembuskan nafas tersebut. ini dilakukan agar asupan oksigen tetap tercukupi untuk tubuh. Dan dengan hal tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Tidak membutuhkan banyak persiapan dan perlengkapan untuk memulai hidup yang lebih sehat. Apalagi jika kamu belum terbiasa melakukan olahraga. Berjalan akan menjadi lebih efektif dan tidak membosankan. Dan yang terpenting adalah melakukan aktifitas fisik ini tentunya akan membuat fisik kamu menjadi lebih bugar dan tubuh akan terbiasa. Selamat mencoba.