GrandMedia – Pada saat melakukan olahraga dan fisik kamu kurang melakukan pemanasan atau pada saat kamu mengalami dehidrasi, maka otot tubuh terutama pada otot kaki akan menjadi sangat mudah mengalami kram. Hal ini terjadi karena pada saat dehidrasi, tubuh akan menjadi kurang elektrolit sehingga otot menjadi kurang elastis dan kurang optimal ketika melakukan berbagai kontraksi. Dan begitu pula pada saat tubuh kamu kurang melakukan olahraga, otot juga perlu menyesuaikan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan yang lebih berat dan tidak biAtasi Kram Mudah dengan Cara Berikut Iniasa kamu lakukan.

Terkadang kram otot juga dapat berlangsung sebentar saja, namun tidak jarang juga ada yang berlangsung lama atau bahkan dapat terjadi berkali –  kali. Nah untuk mengatasinya kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Mandi dengan Air Hangat

Hal ini tentu saja memang tidak dapat menjadi solusi yang cepat dan tidak dapat dilakukan secara tiba – tiba juga. Jadi untuk solusi yang satu ini, untuk kamu yang sedang melakukan aktifitas olahraga dan tiba – tiba kaki kamu terjadi kram. Untuk mengatasinya butuh waktu yang cukup lama, pasalnya kamu harus berjalan menuju ke rumah dan menyiapkan air hangat untuk mandi. Dengan mandi air hangat ini akan membuat otot kamu menjadi lebih rileks, kendur dan tenang.

Minum Air Garam

Nah untuk yang satu ini memang terdengar sedikit aneh dan mungkin juga kamu baru mengetahuinya. Minum air garam sebelum melakukan aktifitas olagara atau pada saat terjadinya kram memang sedikit aneh. Namun dengan minum air garam ini dapat membantu tubuh kamu mencegah dan mengatasi kram karena kandungan elektrolit dalam garam. Dan elektrolit ini memiliki fungsi menjaga kinerja optimal otot.

Makan Pisang

Nah untuk cara yang satu ini memang cara yang paling mudah dan paling simpel untuk kamu lakukan. Kamu hanya membutuhkan buah pisang dan minuman secukupnya keika kamu melakukan olahraga. Buah pisang memiliki kandungan kalium (potassium) yang juga memiliki fungsi untuk menjaga fungsi normal otot.

Minum Air Putih yang Cukup

Pada saat tubuh terjadi dehidrasi, maka tubuh kurang cairan dan elektrolit sehingga otot dapat dengan mudah mengalami yang namanya krama otot. Jadi sebelum kamu melakukan olahraga, sbeiaknya pastikan terlebih dahulu kamu mengkonsumsi air putih yang cukup pada saat kamu belum, selama dan setelah melakukan olahraga untuk pencegahan kram.

Kram memang terasa menyakitkan, namun lebih menyakitkan, namun yang lebih menyakitkan lagi pada saat kamu mengetahui bagaimana mengatasinya. Jika kamu tidak mengetahui cara mengatasinya, kamu harus menunggu rasa kram tersebut hilang dengan sendirinya. Kram dapat mereda dengan sendirinya apabila kamu tidak banyak melakukan gerakan dan hanya duduk dengan tenang saja. Tapi jika kamu ingin menghindari terjadinya kram tersebut, kamu bisa mencoba beberapa tips diatas.