GrandMedia – Aplikasi Cleaner Terbaik Untuk Membersihkan Android – Aplikasi cleaner adalah aplikasi yang sangat diperlukan bagi pengguna Android yang memiliki pengaruh yang begitu besar. Aplikasi ini dapat membersihkan Android sehingga kinerjanya menjadi optimal kembali sehingga menghindari lag yang sering terjadi jika membuka terlalu banyak aplikasi. Karena kebanyakan pengguna Android akan memasang berbagai jenis aplikasi di smartphonenya. Sedangkan sebuah smartphone memiliki keterbatasan akan jumlah RAM yang tersedia.

RAM yang tidak dibebaskan karena telah menggunakan banyak aplikasi akan membuat smartphone menjadi lemot. Jika aplikasi-aplikasi yang telah digunakan tidak di tutup maka RAM nya akan terus berkurang. Biarpun anda sudah mengeluarkan aplikasi pada saat menggunakan tetapi hal itu tidak membuat aplikasi yang telah anda gunakan benar-benar tertutup. Untuk menyiasati hal ini anda memerlukan sebuah aplikasi cleaner yang optimal memaksimalkan kinerja smartphone. Berikut ini adalah aplikasi cleaner terbaik yang wajib anda download.

Aplikasi Cleaner Terbaik Untuk Membersihkan Android

  1. DU Speed Booster (Fast Performance For RAM Android)

Aplikasi ini merupakan aplikasi penghemat daya baterai yang dapat mengatur aplikasi-aplikasi yang berjalan dibalik layar. Selain dapat memperpanjang daya baterai dengan mematikan aplikasi yang tidak terpakai, DU Speed Booster juga bisa mempercepat daya smartphone dengan space ruang memori, membersihkan cache yang tertinggal, serta dapat memblok pesan masuk yang tidak diinginkan dengan penggunaan yang mudah.

  1. Clean Master (Cleaner)

Aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan jika smartphone anda sudah waktunya dibersihkan. Clean Master begitu banyak didownload oleh para pengguna Android karena sudah terbukti bisa mengoptimalkan kinerja smartphone. Aplikasi ini juga bisa menghemat daya baterai smartphone anda, membebaskan RAM yang terpakai sehingga tidak akan membuat smartphone hang. Fitur unggulan dari Clean Master adalah menghapus file-file sampah yang ada di smartphone.

  1. Android Booster Free

Android Booster Free merupakan aplikasi yang dapat mempercepat kinerja sebuah smartphone dengan mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan namun tetap berjalan di belakang layar sehingga memaksimalkan RAM smartphone anda. Dalam aplikasi ini terdapat fitur file manager, virus scanner, serta perlindungan privasi. Aplikasi yang satu sudah banyak didownload oleh pengguna Android.

  1. AVG Cleaner

AVG tidak hanya berkonsentrasi pada produk antivirus saja tetapi juga merambah pada aplikasi cleaner. Dengan aplikasi ini pengguna Android dapat menghapus berkas sesampahan dengan cepat seperti cache, history browser, menghapus data aplikasi, sehingga mampu membebaskan RAM yang telah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kinerja smartphone dapat ditingkatkan dengan mudah.

  1. Power Clean(Pembersih Optimal)

Cleaner Master Optimizer Free adalah aplikasi yang mampu membersihkan file sampah yang tersisa, membersihkan riwayat pencarian anda diinternet, membersihkan riwayat panggilan serta SMS yang dapat memakan memori smartphone anda. Selain itu penggunaan RAM juga bisa dibebaskan dengan aplikasi yang satu ini.

Demikianlah aplikasi cleaner Android yang harus ada di smartphone anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan kinerja smartphone anda dapat dimaksimalkan dengan penggunaan aplikasi diatas.