7 tempat wisata populer di Indonesia 2017 – Kira – kira sudah sejauh mana sih Anda menjelajah Indonesia? Apa Anda jauh lebih suka liburan ke luar negeri, atau pun berkeliling di negeri sendiri? Indonesia bagaikan hamparan permadani dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa, mulai dari kayaaan alam bawah laut hingga gugusan pegunungan Indonesia memang jadi juaranya. Bahkan tak hanya itu saja, Indonesia juga memiliki sederetan pantai yang tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Berikut kami rangkumkan 7 tempat wisata populer di Indonesia 2017 yang bisa Anda kunjungi.

7 Tempat Wisata Populer di Indonesia 2017

Pulau Komodo

tempat wisata terpopuler 2018

Pulau Komodo ini ada dalam kawasan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau tersebut dianggap sebagai habitat binatang komodo yang dilindungi. Tempat wisata yang tawarkan keindahan daratan dan juga alamt bawah laut yang sangat luar biasa, bahkan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini, mulai dari snorkeling, trekking, hingga menyelam.

Trio Gili

wisata terpopuler 2018

Ini adalah tiga pulau terindah di Lombok. Yang mana ketiga pulau tersebut diantaranya Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang tak hanya dikenal oleh wisatawan domestic saja, akan tetapi sudah berhasil undang banyak wisatawan mancanegara untuk datang. Di ketiga gili tersebut ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa Anda lakukan, mulai dari berjemur, menyelam, snorkeling, naik cidomo, dan lain – lain.

Raja  Ampat

tempat wisata terpopuler 2018 - 2019

Raja Ampat juga jadi primadona baru dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata Indonesia satu ini mulai banyak dikenal baik bagi wisatawan domestic atau mancanegara. Raja Ampat ini sendiri adalah sekumpulan dari pulau – pulau di ujung Paua, kekayaan alam bawah laut di Raja Ampat tersebut juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi Raja Ampat juga dikenal sebagai salah satu tempat menyelam dan snorkeling terbaik dunia.

Danau Sentani

Danau ini juga disebut sebagai danau terbesar di Papua. Tidak heran memang, sebab danau tersebut mempunyai luasan sekitar 9.360 hektar dan ada di ketinggian sekitar 75 meter dpl. Tempat wisata satu ini dihiasi oleh 21 pulau yang tersebar di sekitarnya yang jadi perkampungan warga. Aktifitas yang bisa dilakukan di tempat wisata satu ini adalah berenang, memancing, atau pun berkeliling danau menggunakan parahu sewaan.

Bali

Siapa sih yang tak kenal Bali? Akan terasa sangat sulit sekali untuk pilih tempat wisata menarik di Bali, sebab hampir di seluruh penjuru Bali merupakan tempat wisata yang sangat luar biasa. Bali mempunyai banyak keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari sederetan pantai, suasana pegunungan, hingga pura – pura sakralnya.

Taman Laut Bunaken

 

Taman Laut Bunaken jadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang populer dan ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia di tahun 2005. Hal yang demikian tersebut karena kekayaan dan keberagaman biota lautnya yang sungguh luar biasa, mulai dari terumbu karang, rumput laut, hingga spesies ikan yang ada di sana.

Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau yang juga disebut dengan Puncak Carstensz ini merupakan satu – satunya puncak di gunung Indonesia dengan memiliki salju abadi. Puncak tersebut menjulang sangat tinggi, yakni lebih dari 5000 meter dpl. Dan yang lebih membanggakan lagi, gunung tersebut masuk dalam daftar seven summits atau pun tujuh gunung dengan puncak tertinggi dunia.

Demikianlah informasi tentang 7 tempat wisata populer di Indonesia 2017 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.