Peluang Bisnis Online

Peluang bisnis online | Sumber Photo deal-buyer.com

GrandMedia – Peluang Bisnis online hari demi hari semakin cerah. Hal tersebut dapat dilihat dari pengguna internet serta pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sampai saat ini terus meningkat. Tidak ada salahnya Anda mencoba-coba untuk terjun ke dunia bisnis ini. Karena tidak sedikit orang yang sukses di Bisnis Online berawal dari coba-coba hingga akhirnya mereka serius untuk menjadi seseorang yang profesional dalam bisnis ini.

Ada banyak blog, website yang mengulas tentang bisnis online. Anda bisa mencari informasi apapun yang Anda perlukan. Tulisan 7 Peluang Bisnis Online ini hanya sebagian kecil saja. Sebetulnya peluang dibisnis online ini sangat banyak jenisnya. Jenis bisnis online tersebut secara umum dapat dibedakan dari  sistem kerja, besarnya profit dan tingkat kesulitan.

Berikut ini merupakan 7 Jenis Peluang Bisnis Online :

  1. Publisher Online (Menerbitkan Iklan)

Publisher merupakan sebutan untuk orang atau pemilik sebuah situs web yang menyediakan jasa periklanan di situsnya. Besar kecilnya penghasilan seorang publisher itu dipengaruhi oleh jenis iklan.

Syarat wajib yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang publisher online adalah mempunyai website.  Jika Sobat GrandMedia belum mempunyai website. Silahkan buat sekarang juga.

Setelah membangun website dan website tersebut telah dikelola dengan baik. Maka langkah selanjutnya adalah merubah website tersebut menjadi profitable yaitu dengan menjadi seorang publisher.

Penghasilan seorang publisher itu bergantung dari iklan yang ada di website tersebut. Penghasilannya bisa mencapai jutaan rupiah. Tidak sedikit website atau blog-blog indonesia yang mempunya penghasilan sampai puluhan bahkan ratusan juta perbulannya.

  1. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan sistem bisnis yang membayar jasa seseorang ketika orang tersebut sukses menjual produk atau jasa yang di dapatkan dari perorangan maupun perusahaan.

Besar kecilnya bisnis ini tergantung dari produk atau jasa yang terjual dan tergantung dari kesepakatan sistem komisi yang diberikan oleh seorang merchant.

Perusahaan yang menyediakan program afiliasi ini cukup banyak jumlahnya. Beberapa diantaranya yaitu Amazon, Clickbank, baliorange.net, klikabadi.net,lazada, niaga hoster dan lain-lain.

Sebelum mulai terjun ke bisnis ini. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin. Pelajari lebih detail mengenai bisnis ini. Temukan orang-orang yang pernah sukses di bisnis ini. Belajarlah dari pengalamannya.

  1. Membuka Toko Online

Bisnis di Toko Online prinsipnya sama seperti pada toko offline. Hanya saja toko online produk yang dijual menggunakan media yang bersifat online misal website.

Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Toko Online. Toko online membuat segalanya menjadi praktis. Pembeli bisa menghemat waktu tanpa harus keluar rumah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Pembeli juga leluasa membeli barang dengan pilihan produk yang cukup banyak. Yang diperlukan hanya sebuah koneksi internet.

Akan tetapi toko online juga menyimpan beberapa kelemahan. Salah satunya yaitu pembeli tidak bisa melihat langsung barang yang ia beli. Selanjutnya pembeli harus menunggu barang hingga beberapa waktu hingga barang tersebut sampai ke rumahnya.

  1. Bisnis Hosting & Domain

Bisnis hosting dan domain  mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Hal tersebut dilihat dari jumlah masyarakat atau bahkan lembaga yang membutuhkan website terus meningkat.

Untuk memulai bisnis Hosting dan Domain bisa diawali dengan modal yang kecil yaitu dengan menjadi reseller hosting atau domain.

Jika tertarik untuk mencoba bisnis hosting dan domain. Kuasasi dulu keahlian serta pemahaman penting yang berkaitan dengan bisnis ini. Ada banyak orang-orang yang telah sukses dan membagikan ilmunya melalui tulisan-tulisan di blog. Segera pahami cara memulai, modal, pemasaran dan lain-lain.

  1. Menjadi Penulis

Bisnis menjadi seorang penulis memang sangat cerah. Ada banyak website atau blog yang membuka lowongan kerja bagi para penulis. Bukan hanya itu, peluang untuk menjadi seorang penulis lepas akan terus terbuka, berkembang dan dibutuhkan. Dilansir dari beberapa sumber sekitar 40 ribu domain setiap di daftarkan oleh pengguna.

Meskipun peluangnya besar, pekerjaan menjadi seorang penulis tidaklah mudah. Butuh keahlian, kesabaran dan ketekunan yang luar biasa. Tidak hanya dibutuhkan kepintaran dalam mengolah kata-kata, hal yang paling penting adalah kreatifitas dalam merangkai kata tersebut sehingga menjadi informasi yang menarik.

  1. Website Fliping

Istilah Website Fliping dalam bahasa Indonesia berarti jual beli situs. Bisnis Website Fliping yaitu bisnis jual beli situs, baik itu situs blog atau website.

Dalam dunia bisnis tidak ada yang serba instan, semuanya membutuhkan proses. Menemukan sebuah kesulitas dalam proses bisnis merupakan sesuatu yang biasa. Begitu juga dalam bisnis Website Fliping. Sama halnya seperti bisnis-bisnis lain. Bisnis Website Fliping juga mempunya kesulitan tersendiri.

Salah satu kesulitan tersebut adalah pengelolaan website yang kadang tidak tepat dan tidak konsisten.

Syarat mutlak untuk memulai bisnis ini adalah tentunya Sobat GM harus punya website terlebih dahulu. Kemudian Sobat GM mengelola website tersebut hingga ramai pengunjung. Kita ambil contoh, misal sebuah blog berbahasa Indonesia mendapatkan pengujung 1000/ hari, blog tersebut harganya sudah bisa mencapai 1 – 2 juta.

Ada banyak situs dengan skala internasional yang jika dijual situs tersebut bisa mencapai angka jutaan dollar. Kebanyakan dari situs tersebut sudah berusia lama dan memiliki statistik pengunjung yang luar biasa.

  1. Web & Aplikasi Developer

Bagi Sobat GrandMedia yang mempunyai keahlian bahasa pemrograman dan mampu untuk menciptakan sebuah aplikasi berbasis website. Menjadi seorang Web Develop adalah pilihan yang tepat untuk meraup keuntungan yang luar biasa.

Penghasilan seorang Web Developer bisa mencapai 10 juta bahkan mungkin bisa lebih. Oleh sebab itu, menjadi seorang Web Develop merupakan pilihan yang sangat menarik dan menggiurkan.

Bukan hanya sebagai pengembang aplikasi website saja. Anda juga bisa membuat sebuah aplikasi berbasis Android. Kita semua mengetahui, bahwa popularitas smartphone sampai saat ini terus meningkat. Jutaan aplikasi dapat kita temukan di PlayStore, App Amazon dan lain-lain.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk mencoba peruntungan melalui pembuatan aplikasi smartphone.

Biasanya penghasilan seorang pembuat aplikasi, jika aplikasi tersebut dapat diterima oleh pasar. Bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya. (GrandMedia)