GrandMedia – Rambut yang kusut memang tidak selalu identik dengan rambut keriting. Untuk kamu yang memiliki rambut lurus juga pasti sering yang mengalami yang namanya rambut kusut. Nah jika rambut dalam keadaan kusut pastinya pada saat kamu menyisirnya rambut akan tertarik sehingga dapat menyebabkan beberapa helai rambut yang ron5 Tips Mudah Atasi Rambut Kusuttok. Nah untuk mengatasi rambut kusut, berikut ini ada beberapa tips agar terhindar dari rambut kusut.

Memberikan Asupan Nutrisi

Rambut yang mudah kusut sebenarnya merupakan suatu kondisi dari rambut yang memiliki tekstur sangat kering. Rambut yang kering inilah yang pastinya membutuhkan asupan nutrisi dari luar dan dalam. Untuk menutrisi dari dalam, kamu bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang tinggi protein dan vitamin.

Seperti yang sudah diketahui, komponen utama pembentuk batang rambut adalah keratin. Jadi batang rambut yang cukup asupan keratin akan menjadi tebal, elastis dan kuat. Keratin merupakan salah satu bentuk protein, yang bisa kamu dapatkan dari asupan berbagai makanan yang mengandung protein. Untuk kelembaban dan pertumbuhan rambut, kamu bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin A, B, C dan E yang dapat kamu peroleh dari buah – buahan dan sayuran.

Gunakan Shampo dan Kondisioner yang Sesuai

Jika kamu memiliki rambut kering, kamu bisa mengatasinya dengan memilih shampo dan kondisioner yang dapat melembabkan dan tinggi protein. Namun untuk kamu yang memiliki masalah kulit kepala berminyak dan batang rambut kering. Sebaiknya untuk memilh shampo kulit kepala berminyak dan kondisioner rambut kering.

Perhatikan Penggunaan Sisir

Ini merupakan suatu hal yang kadang sering diabaikan. Sisir memiliki beberapa jenis dan fungsinya. Memilih dan menggunakan sisir yang tidak tepat akan berakibat buruk pada kondisi rambut kamu. tidak menjadi halus, justru akan membuat rambut kamu menjadi semakin kasar dan kusut.

Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk

Mengeringkan rambut juga dapat menjadi salah satu tahapan tricky yang dapat merusak rambut dan membuat tekstur rambut menjadi kusut. Mengeringkan rambut setelah keramas sebaiknya dilakukan dengan cara menekannya sampai rambut setengah kering. Selanjutnya kamu bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, atau yang lebih aman dan alami menggunakan kipas angin untuk mengeringkannya.

Memilih Sarung Bantal dengan Bahan Halus

Sarung bantal dengan bahan katun merupakan jenis sarung bantal yang paling sering digunakan. Namun jika kamu ingin mengurangi masalah rambut kusut,sebaiknya kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti sarung bantal yang berbahan katun dengan bahan satin yang lebih halus. Kain katun yang memiliki kemampuan baik untuk menyerap air juga dapat menyerap kelembapan pada rambut kamu. ternjadinya gesekan kain katun dengan rambut kamu juga dapat menyebabkan batang rambut menjadi kasar dan memiliki resiko patah.