GrandMedia – Artikel ini merangkum beberapa alasan penting orang sulit mengubah hidupnya. Namun sebelum itu kita harus pahami terlebih dahulu bahwa, dalam kehidupan ini banyak orang mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diubah, tetapi hanya sedikit orang yang benar – benar melakukan apa yang mereka ketahui. Ada beberapa hal yang harus diketahui untuk memulai perbuahan salah satunya adalah dengan menguasai beberapa hal dalam diri kita, yang dapat dibaca di :

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu harus berubah sekarang juga, kamu harus bangun pagi sekarang juga, kamu harus berolahraga sekarang juga, kamu harus menurunkan berat badanmu sekarang juga tetapi kamu tidak sedikit pun tergerak untuk melakukan semua hal itu (Orang bilang “Hanya Wacana”). Berikut adalah 5 alasan yang paling kuat mengapa kamu belum melakukan perubahan sekarang juga.

1. Nanti Saja (Penundaan)

Banyak dari orang mengetahui apa yang harus dirubah tetapi mereka masih belum beraksi, mereka lebih memilih menundanya hingga nanti bahkan sampai mereka tua. Penundaan merupakan peristiwa di mana kita merasa mengerjakannya nanti akan lebih baik daripada mengerjakan sekarang juga. Satu – satunya alasan mengapa orang melakukan hal sekarang juga karena TEKANAN dan KEHARUSAN. Contoh adalah mahasiswa yang memiliki tugas dan harus dikumpulkan 2 jam kemudian, karena Tekanan tersebut maka mau tidak mau mahasiswa itu Harus mengerjakan tugasnya sekarang juga. Jadi jika kamu masih bilang nanti saja untuk perubahan menuju kehidupan yang kamu inginkan berarti kamu belum merasa tertekan, dan perubahan bukan menjadi keharusan.

2. Masih Mau Mencoba Banyak Hal Mumpung Masih Mudah

Alasan berikutnya adalah masih mau mencoba hal – hal yang menarik mumpung masih muda, padahal belum tentu hal yang kita coba itu positif karena sifat alami anak muda adalah Penasaran sehingga mereka mampu mencoba segala hal baik positif atau pun negatif. Banyak dari remaja yang awalnya coba – coba lalu sampai terjerumus menggunakan narkoba, seks bebas, penyendiri dan kemalasan. Padahal jika kita Memutuskan bukan coba – coba maka kita akan bertekad untuk menggapai apa yang kita inginkan dalam bidang kesehatan, tubuh yang ideal, karir, kesuksesan dan asmara. Jadi buanglah alasan ingin mencoba banyak hal jika kamu ingin merubah hidupmu menajdi lebih baik sekarang juga.

3. Sudah Nyaman dengan Kondisi Sekarang

Berada di zona nyaman bukanlah hal buruk, tetapi untuk berkembang kita harus berani menjalani hal baru, karena sebagian orang merasa nyaman terus mengkonsumsi makanan berlemak tanpa memikirkan dampak pada tubuh, merasa nyaman dengan malas – malasan tanpa memikirkan akibat dari rasa malas tersebut dan merasa nyaman bersama dia walau dia sudah menjadi milik orang lain. Putuskan lah hal yang kamu inginkan dan mulai perubahan sekarang juga, singkirkan makanan yang mengandung lemak, singkirkan smartphone mu dan mulailah kerjakan tugasmu. Berada di zona aman memang benar, tetapi Membuat semua zona menjadi aman termasuk kondisi yang menyulitkan kita itu baru yang namanya luar biasa.

4. Hidup Ini Harus Dinikmati

Memang benar kita harus menikmati dan mensyukuri nikmat tuhan yang diberikan dalam hidup ini. Tetapi jika kamu bisa menikmati dan bersyukur di segala kondisi atau situasi maka itu merupakan syukur yang sejati. Kebanyakan orang merasa bahagia lalu bersyukur, tetapi seharunya adalah bersyukur untuk bahagia. Buatlah dirimu berasa bersyukur dalam situasi sulit maka jalan keluar akan diberikan oleh tuhan dan buatlah dirimu merasa bahagia dalam proses menuju perubahan maka tidak ada sedikitpun tantangan yang membuatmu gentar, yang ada kamu akan menikmati semua tantangan itu sebagai karunia yang luar biasa.

5. Malas (Tidak Adanya Alasan yang Kuat Untuk Berubah)

Malas merupakan alasan paling kelasik di mana orang tidak ingin mengubah hidupnya, Kemalasan muncul karena tidak adanya gairah dan semangat yang dirasakan oleh orang tersebut. Kemalasan juga muncil karena kurangnya daya ungkit yang di dapatkan oleh orang tersebut, daya ungkit berarti alasan kita untuk berubah. Banyak orang yang dasarnya pintar tetapi malas karena mereka sudah merasa Cukup, karena kepuasan akan membuat usaha seseorang Stack di situ dan tidak akan berkembang terus menerus. Makannya prinsip Kaizen diperlukan untuk kehidupan yang semakin membaik setiap saat.