Jasa penulis artikel – Menjadi seorang bloger, itu artinya Anda harus paham makna dan kaidah bahasa Indonesia. Hal ini sangat penting demi menghasilkan sebuah tulisan yang baik dan benar. Namun, selain makna kaidah bahasa, Anda juga mesti mempelajari dan menguasai unsur SEO friendly.

Apa sih unsur SEO friendly ini? Dibawah ini kita akan membahas secara singkat bagaimana SEO friendly disusun. Hal ini mencakup keterbacaan, penggunaan keyword alias kata kunci, dan lain sebagainya. Langsung saja, ya;

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Agar Dapat Bersaing Di Rank Google

Memahami Tingkat Keterbacaan Sebuah Artikel

Jasa penulis artikel

Apa itu keterbacaan artikel (readability)? Yakni sebagai sebuah bagian yang akan kita masukan dari pengalaman pengguna (user experience). Agar artikel yang Anda buat cenderung enak dibaca, dan memberikan unsur tata bahasa yang baik. Dan beberapa faktor penunjangnya adalah sebagai berikut:

  1. Perhatikan panjang satu kalimat

Satu kalimat untuk keseluruhan artikel, haruslah tidak lebih dari 20 kata. Jangan seperti menulis sebuah diksi resmi yang cenderung panjang dan sukar dibaca. Namun jika memang tidak memungkinkan, usahakan kalimat yang lebih dari 20 kata tidak lebih dari 25% dari total keseluruhan artikel.

  1. Perhatikan panjang paragraf

Panjang paragraf usahakan jangan terlalu panjang, seperti yang dapat Anda temukan pada tulisan karya ilmiah. Hal ini menjadi penting agar pembaca Anda tidak jenuh. Maka, dalam satu paragraf, disarankan tidak boleh lebih dari 150 kata.

  1. Perhatikan sub judul dalam keseluruhan poin artikel

Setiap artikel, pastinya ada yang namanya sub judul. Terlebih dalam suatu blog/situs/website. Untuk judul artikel pada wordpress misalnya, secara otomatis telah tersetting menjadi H1. Nah, Anda tinggal memuat sub judul berikutnya yakni H2, H3, H4, H5 hingga H6.

  1. Sub judul harus berjenjang atau berurutan

Perlu menjadi perhatian penting bahwa heading atau sub judul pada artikel harus berurutan. Sebelum menggunakan H3, terlebih dahulu Anda sudah harus memuat H2. Sebelum memuat H5, terlebih dahulu harus sudah ada H4, dan seterusnya.

Ketentuan Dan Tata Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Banyak sekali trik yang digunakan para master blogger agar artikelnya dapat bertengger di rank pertama search engine google. Teknik berikut semoga dapat sedikit membantu Anda untuk dapat ikut serta dalam persaingan. Berikut ulasannya;

Pahami Panjang Judul Artikel, antara lain:

  • Panjang judul artikel harus sesuai dengan limit keterlihatan di search engine. Anda dapat menggunakan setidaknya 50 hingga 55 karakter, agar judul Anda kelihatan lebih sempurna.
  • Pada judul artikel, Anda seharusnya menyisipkan kata kunci yang telah Anda targetkan. Dan selain itu, kata kunci juga harus diletakkan di awal judul artikel. Hal ini bertujuan untuk peningkatan RKT alias Rasio Klik Tayang. Dan diperlukan pengolahan judul yang baik dan terkesan segar.
  • Umumnya, poin ini sangat sukar untuk disatukan. Jika Anda menempatkan kata kunci di awal judul, maka selalu ada poin yang sulit. Masalahnya adalah Anda sebagai penulis akan mengalami kesulitan mengekploitas judul demi meraih peningkatan RKT.
  • Untuk mengatasinya, maka poin pertama yakni kata kunci minimal harus ada didalam judul dan tidak harus berada di awal judul.

Jasa penulis artikel

Belajar Tanpa Mengenal Kata Menyerah

Sebagai blogger dan penulis, kesulitan menyatukan berbagai peraturan dalam sebuah tulisan adalah merupakan tantangan tersendiri. Banyak seali hal yang masih harus Anda pelajari, seperti:

  • Panjang artikel
  • Kata kunci pada paragraf pertama
  • Deskripsi meta
  • Kata kunci subpos
  • Kepadatan kata kunci
  • Internal link dan ekternal link
  • Alt atribut pada image post
  • Anchor teks pada halaman
  • Penggunaan sinonim pada kata kunci target
  • Dan masih banyak lagi

Namun jika memang masih merasa sukar, Anda dapat memanfaatkan jasa penulis artikel profesional yang banyak tersebar di berbagai network besar. Selain Anda mendapatkan sebuah tulisan yang baik, juga dapat membantu nafkah para influencer jasa penulis artikel. Dan Anda bisa mempelajari secara langsung bagaimana detail tulisan mereka.