GrandMedia – Kabupaten Pangandaran terkenal dengan keindahan wisata pantai,  Wisata Goa, Cagar Alam dan lain-lain. Bagi para penikmat keindahan, Wisata Pangandaran selalu menjadi destinasi Favorit wisatawan dari berbagai mancanegara.  Hal tersebut tidak luput dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Pangandaran beserta seluruh komponen masyarakat dalam membangun Pangandaran menuju Kabupaten yang maju, unggul dan berprestasi, terutama dalam hal Pariwisata.

Hingga kini Popularitas Wisata Pangandaran  terus melesat, kombinasi produk kesenian tradisional pangandaran seperti Ronggeng Gunung, Kuda Lumping (Ebeg), Seni Kentongan, Kesenian Rengkong, Wayang Golek, Wayang Kulit dan sintren serta  ragam pariwisatanya menjadi satu, menciptakan magnet yang mampu menarik jutaan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nikmati alamnya, pelajari budayanya dan lestarikan semuanya. Seni, Budaya serta wisata dapat Anda nikmati dengan berkunjung ke salah satu Wisata Pangandaran berikut ini :

  1. Green Canyon (Cukang Taneuh) Pangandaran

Green Canyon Jawa Barat

Green Canyon Jawa Barat via mypangandaran.com

Green Canyon atau warga lokal biasa menyebutnya Cukang Taneuh merupakan wisata Alam Pangandaran yang hingga kini banyak diperbincangkan oleh para penikmat keindahan.

Jika mendengar dari cerita yang beredar, Cukang Taneuh atau Green Canyon pertama kali dipopulerkan oleh seorang warga Prancis pada tahun 1993. Sebutan Cukang Taneuh merupakan julukan yang diberikan oleh warga lokal yang memiliki arti Jembatan Tanah.

Lokasi Wisata Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kebupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Dapatkan informasi menarik lainnya, seperti rute jalan, harga tiket serta rangkuman menarik wisata di Green Canyon Pangandaran, Wisata Alam Lokal Nuansa Internasional.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai pangandaran - Jawa Barat

                            Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran, pantai ini merupakan salah satu pantai terfavorit di Jawa Barat. Bahkan AsiaRooms memberikan predikat bahwa Pantai Pangandaran merupakan pantai terbaik yang dimiliki oleh Jawa Barat. Predikat serta banyaknya penggemar pantai ini tidak luput dari keindahan alam yang  yang luar biasa.

Lokasi Wisata Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Keindahan  Pantai Pangandaran di diukung dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rute jalan, harga tiket serta ulasan menarik di Pantai Pangandaran, Wisata Favorit Tempat Bersantai.

  1. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas Pangandaran - Jawa Barat

     Pantai batu karas Pangandaran Jawa Barat

Pantai Batu Karas merupakan hasil kombinasi antara keindahan pantai dan lebatnya pepohonan yang tumbuh di bukit karang. Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Batu Karas merupakan pantai yang telah dikenal oleh mereka para penggila pantai, terlebih bagi yang mempunyai hobi selancar, pantai ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan berselancar.

Perihal keindahan dan eksotisme yang ada dipantai ini tidak lepas dari suasana pantai serta peran masyarakat Pangandaran yang begitu ramah terhadap para wisatawan. Cobalah untuk berkunjung ke Pantai Batu Karas, sempurnakan liburanmu dan bersantai di pantai ini.

Lokasi Wisata Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tertarik untuk berlibut ke Pantai Batu Karas ? Baca informasi selanjutnya yang membahas Fasilitas, harga tiket, rute jalan dan lain-lain di  Pantai Batu Karas, Wisata Pantai Paling Berkelas.

  1. Pangandaran Waterpark

waterpark pangandaran

Pangandaran Waterpark, wisata keluarga yang dibangun diatas tanah seluar 10 hektar. Menawarkan beberapa fasilitas yang cukup menarik seperti kolam, lapangan untuk ATV track dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner seafood dengan beraneka ragam olahan rasa. Cobalah berkunjung dan nikmati segala fasilitas yang ada di Waterpark Pangandaran.

Alamat Waterpark Pangandaran

Waterpark Pangandaran terletak di Jalan Raya Pangandaran KM 05 RT 01/ RW 02, Bojongsari, Babakan, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tertarik untuk berkunjung ke sini ? Dapatkan informasi lengkap seputar harga tiket, rute wisata serta ulasan wisata di Pangandaran Waterpark, Tempat Wisata Keluarga Favorit.

  1. Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur, Pantai yang subur. Perpaduan antara bukit yang curam dan pantai, melahirkan harmoni suasana pantai yang sangat cocok untuk tempat bersantai.

Keindahannya boleh di adu dengan wisata pantai pangandaran lainnya, di kawasan pantai ini tumbuh beraneka macam flora dan fauna yang cukup subur, beraneka ragam biota laut hidup dicelah bebatuan karang laut.

Belum klimaks rasanya jika hanya berjalan disekitar pantai. Cobalah untuk naik kebukit dan temukan spot terindah untuk mengabadikan momen dengan keluarga, teman atau pacar.

Lokasi Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Pangandaran.

Informasi lainnya mengenai pantai ini silahkan kunjungi Pantai Keusik Luhur, Pantai Pangandaran Paling Subur.

  1. Pantai Batu Hiu

pantai batu hiu pangandaran

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu, keindahan pantai ini memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan musisi sunda Doel Soembang pun mengungkapkan segala keindahan-keindahan Pantai Batu Hiu dalam lirik lagunya yang berjudul Bulan Batu Hiu.

Lokasi Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu berada I Desa Cilian, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Cobalah untuk berkunjung ke Pantai Batu Hiu. Abadikan momen-momen terindahmu dengan satu jepretan untuk menyempurnakan liburan kamu.

Informasi lebih lanjut seputar harga tiket dan lain-lain Anda bisa membacanya di Pantai Batu Hiu, Wisata Pantai Paling Tepat Untuk Liburan Kamu.

  1. Curug Bojong

Curug Bojong

Curug Bojong

Curug Bojong, sebelumnya curug ini bernama curug sawangan. Namun masyarakat menyebutnya Curug Bojong karena sumber air dari curug ini bersumber dari desa yang bernama Desa Bojong.

Wisata curug bojong berada di ketinggian sekitar 100 sampai dengan 150 meter di atas permukaan laut (MDPL). Dibangun atas inisiatif Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di kawasan seluar 14 hektar.

Curug Bojong sangat cocok untuk mengisi liburan Anda. Bukan hanya warga lokal saja yang berkunjung kesini, ada banyak wisatawan yang datang dari luar untuk mengisi liburannya di Wisata Curug Bojong.

Lokasi Wisata Curug Bojong

Curug Bojong terletak di Desa Sukahurup, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Bojong, silahkan simak ulasan wisata ini di Curug Bojong, Wisata Air Terjun Pangandaran.

  1. Santirah River Tubing

Santirah River Tubing

Santirah River Tubing via mypangandaran

Santirah River Tubing, wisata favorit pangandaran yang selalu dipadati oleh pengunjung setiap akhir pekan. Berbagai kegiatan menyenangkan dapat Anda lakukan disini seperti body rafting, water tubing atau hanya sekedar jeprat-jepret saja dengan latar yang luar biasa natural.

Alamat Santirah River Tubing

Wisata Santirah River Tubing berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tertarik untuk berwisata ke Santirah River Tubing ? Silahkan dapatkan informasi menarik lainnya di Santirah River Tubing, Wisata Air Paling Asik di Pangandaran.

  1. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak Pangandaran Jawa Barat

Pantai Karapyak

Pantai Karapyak, Sekitar tahun 2014 pantai ini belum begitu populer dibandingkan dengan wisata pantai pangandaran lainnya. Jangan terpaku oleh popularitas, karena populer itu belum tentu terbaik. Cobalah untuk berkunjung ke Pantai Karapyak, meskipun (mungkin) pantai ini tidak populer tadi keindahan pantai ini berani di adu dengan wisata pantai pangandaran lainnya.

Alamat Pantai Karapyak

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Informasi lengkap seputar rute, info tiket pantai karapyak silahkan baca di Pantai Karapyak, Wisata Pantai Pangandaran Paling Indah.

  1. Pantai Madasari

Pantai Madasari Pangandaran

        Pantai Madasari Pangandaran

Pantai Madasari, nama pantai ini sesuai dengan nama lokasinya yaitu Madasari. Berkunjung kepantai ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan teluk yang indah. Gulungan ombak yang menerpa kuatnya karang melahirkan suasana harmoni yang akan menghilangkan dengan sekejap kejenuhan yang menghampiri.

Lokasi Pantai Madasari

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Cobalah berkunjung ke Pantai Madasari. Informasi seputar rute, harga tiket masuk dan ulasan singkat dapat Anda lihat di Pantai Madasari, Wisata Pantai Pangandaran yang Banyak di Kunjungi.

  1. Pantai Pananjung

Pantai Pananjung Pangandaran - Jawa Barat

Pantai Pananjung Pangandaran 

Pantai Pananjung, salah satu objek wisata pangandaran yang juga diidamankan oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Selain berfungsi sebagai wisata pangandaran, Pantai Pananjung juga berfungsi sebagai Cagar Alam Pangandaran dan Taman Nasional. Pantainya indah, sangat cocok bagi wisatawan yang doyan jalan-jalan, backpackeran berpetualang ke Pantai Pananjung.

Lokasi Pantai Pananjung  

Pantai Pananjung berlokasi di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Sempurnakan liburan Anda dengan berkunjung ke Pantai Pananjung. Simak informasi lengkap mengenai tiket masuk serta ulasan mengenai Pantai Pananjung di Pantai Pananjung, Pantai Paling Seru Untuk Jalan-jalan dan Backpackeran.

  1. Pantai Karang Nini

wisata-pantai-karang-nini-jawa-barat

Pantai Karang Nini, Berkunjung ke Pantai Karang Nini sama dengan membunuh bosan, berwisata ke Pantai Karang Nini katanya bisa mengobati depresi. Sejenak lupakan beban, nikmati pemandangan indah berupa terumbu karang, ombak dan hijaunya tumbuhan yang mengakar di atas bebatuan. Jeprat-jepret, abadikan lalu unggah di akun facebook, path, twitter atau instagram, cukup 60 detik saja Anda pikirkan caption yang pas dengan latar wisata ini.

Inilah Pantai Karang Nini dengan pesona Sagara Anakan yang mampu menarik wisatawan dari berbagai pelosok negri hingga mancanegara.

Cobalah berkunjung, bunuh jenuhmu, sempurnakan liburanmu di Pantai Karang Nini. Informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, harga tiket, rute jalan bisa baca di Pantai Karang Nini, Legenda Bale Kambang yang Terus Berkembang.

  1. Pantai Lembah Putri

pantai lembah putri

Pantai Lembah Putri, Pantai ini merupakan perpaduan antara keindahan suasana pantai dan bukit-bukit. Mungkin Anda sudah bosan dengan karang atau Anda juga bosan dengan suara ombak, tapi sisi lain sangat ingin berkunjung atau berwisata ke Pantai. Maka solusi yang paling tepat untuk mengobati perasaan aneh tersebut adalah dengan berkunjung ke Pantai Lembah Putri.

Lokasi Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri terletak di Desa Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Waktunya menentukan pilihan untuk tempat liburan yang tepat. Silahkan dapatkan informasi seputar Pantai Lembah Putri di Pantai Lembah Putri, Surga Tersembunyi Wisata Pangandaran.

  1. Desa Wisata Selasari, Wisata Pangandaran yang Paling Banyak Diminati

Desa Wisata Selasari

Desa Wisata Selasari via mypangandaran

Desa Wisata Selasari, dikutif dari beberapa sumber. Di Desa ini terdapat lebih dari 90 Goa. Goa-goa tersebut berada di Pusat Wisata Sutra Reregan. Berkujung ke Desa Wisata Selasari, rasanya mungkin seperti membeli paket wisata super lengkap.

Alamat Desa Wisata Selasari

Lokasi Desa Wisata Selasari berada di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Cobalah untuk berkunjung ke Desa Wisata ini. Informasi lebih lanjut silahkan baca Desa Wisata Selasari, Wisata Pangandaran yang Paling Banyak Diminati.

  1. Goa Sumur Mudal, Wisata Goa Alam Pangandaran yang Menakjubkan

Goa Sumur Mudal

Goa Sumur Mudal

Goa Sumur Mudal, relief alam yang luar biasa hasil dari proses stalaktit dan stalagmite, hal tersebut tentunya  menyempurnakan kunjungan Anda ke salah satu Goa Pangandaran ini.

Ada mata air yang mengalir dengan deras, airnya meluar hingga mudal, kurang lebih seperti itulah asal muasal nama Sumur Mudal.

Lokasi Goa Sumur Mudal

Goa Sumur Mudal Terletak di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Goa Sumur Mudal di Goa Sumur Mudal, Wisata Goa Alam Pangandaran yang Menakjubkan